Covid-19KesehatanKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG  TERAPKAN PROTKES DI KOMPLEK KORAMIL DAN HIMBAU WARGA LAKUKAN PROTKES 4W

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG  TERAPKAN PROTKES DI KOMPLEK KORAMIL DAN HIMBAU WARGA LAKUKAN PROTKES 4W

Views

 

Karo-Surakaro.com. Selasa 17/11/2020, Sertu LRP. Sihombing adalah Babinsa  Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo setelah melaklukan penyeprotan disinfektan di Kantor Koramil 05/Payung Jl. Kutabuluh Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-SUMUT sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan tempat dinas, serta Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting juga tetap mengingatkan anggota agar terus melaksanakan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib memakai masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan, Wajib menjaga jarak dan Wajib menghindarai kerumunan, dalam kehidupan sehari-hari termasuk juga keluarganya, agar warga melihat dan mencontoh.

Kemudian kegiatanpun diteruskan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) di Pekan Desa Tiganderket yang merupakan desa binaannya, untuk menghimbau warga agar mengerti, menerima dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah, menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 dengan sasaran tempat-tempat yang sering dikunjungi warga seperti Kantor Pos, Mini Market, Bank/ATM, Kedai Kopi, Kedai Kelontong dan Kedai Nasi.

Sertu LRP. Sihombing mengungkapkan, saat ini kami para Babinsa terus menegakan dan menghimbau warga agar melaksankaan  protokol kesehatan 4W kepada warga binaan dengan mengunakan pendekatan secara penuh keakaraban serta berbahasa yang mudah dimengerti  agar warga mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, terkait penerapan kebiasaan ini, guna melindungi warga binaan dari penyebaran Covid-19, adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), harapan kami para Babinsa  agar warga desa binaannya terus w menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah,  juga penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) ini masih terus meningkat, untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau warga desa binaan yaitu di Desa Jandi Meriah secara terus menerus agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19”, tutup Sertu LRP. Sihombing. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan