Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

PEMERIKSAAN KETERSEDIAN PUPUK PESTISIDA OLEH BABINSA 07/JH KOPDA LR LUMBANBATU.

Views

PEMERIKSAAN KETERSEDIAN PUPUK PESTISIDA OLEH BABINSA 07/JH KOPDA LR LUMBANBATU.

Karo,Surakaro.com

Babinsa Koramil 07/JH Kodim 0205/TK Kopda LR. Lumbanbatu melaksanakan pengecekan pupuk di toko pupuk pestisida Ibu Rosta Br Sembiring di Desa Juhar Tarigan.Senin (23/11)2020.

Kegiatan yang dilaksanakan pengecekan pupuk di toko pupuk pestisida Ibu Rosta Br.Sembiring di Desa Juhar Tarigan Kec.Juhar Kab.Karo.

Dikatakan Kopda LR Lumban Batu bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk meyakinkan atau memastikan bahwa pupuk yang ada di wilayah binaannya masih mencukupi untuk kebutuhan para petani.

“ Untuk kebutuhan pertanian termasuk pupuk, di wilayah Desa Juhar Tarigan Kec.Juhar Kab.Karo
biasanya sudah ada di toko pupuk di sekitar Desa Juhar Tarigan sehingga para petani tidak perlu jauh-jauh serta susah dalam memperoleh apa yang dibutuhkan, termasuk pupuk ini, “ katanya.

Sambil melakukan pengecekan di toko-toko pupuk Babinsa 07/JH juga  menghimbau kepada Ibu Rosta Br Sembiring selaku penjual pupuk di Desa Juhar Tarigan untuk senantiasa bisa memenuhi kebutuhan pertanian di wilayah binaannya sehingga para petani tidak kesulitan atau kekurangan dalam memenuhi bahan atau kebutuhan pertanian.

Dengan dilakukannya pengecekan terhadap ketersediaan bahan pertanian termasuk pupuk oleh Babinsa, diharapkan para petani dalam bercocok tanam tidak kekurangan stok pupuk serta untuk mencegah para oknum yang mau berbuat curang dengan cara menimbun maupun menyelewengkan pupuk bersubsidi milik para petani.(Nico Sitepoe)

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan