Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

KODIM 0205/TK GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI DI WILAYAH KODIM 0205/TK TRIWULAN IV TA.2020

Views

KODIM 0205/TK GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI DI WILAYAH KODIM 0205/TK TRIWULAN IV TA.2020

Karo,Surakaro.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/Tanah Karo melaksanakan silaturami dengan  Organisasi keluarga besar TNI seperti FKPPI  Kab.Karo, HIPAKAD Kab. Karo dan PPM Kab. Karo dalam rangka Penyelenggaraan Pembinaan Komsos dan Keluarga besar TNI di Wilayah Kodim 0205/TK Triwulan – IV TA. 2020 bertempat di Aula Makodim 0205/TK Jln. Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan bertemakan  “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Jaman Era Kekinian”.

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Pasiter Dim 0205/TK Kapten Inf Bangkit Hutahaean, Ketua HIPAKAD Kab. Karo Malemin Purba, Ketua FKPPI Kab. Karo Drs. Alexander Sukatendel, Ketua PPM Kab.Karo Roy Sadeli Tarigan yang di hadiri oleh Sekretarisnya,Anggota HIPAKAD Kab. Karo, Anggota FKPPI Kab. Karo, Ketua PPM Maran Kabanjahe Efan Sembiring dan Ketua PPM Maran Berastagi Bily Ginting,jumblah yang hadir ada sekitar 64 Orang.

Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, memberikan sambutan dan arahan kepada KBT agar mengedepankan Netralitas pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Karo yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020,adapun arahannya yaitu bagi anggota KBT tidak boleh memakai baju seragam organisasi dalam setiap Tahapan Pilkada ini sebagai wujud Netralitas.

Agar Keluarga Besar TNI (KBT) harus turut aktif memerangi penularan Covid-19 terutama di lingkungan keluarga sendiri dengan cara melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan melakukan 4W yaitu Wajib memakai masker (berlapis), Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau memakai handsanitizer, Wajib menjaga jarak ,Wajib menghindari kerumunan dan juga KBT harus selalu siap apabila dibutuhkan dalam mengatasi bencana alam”, pungkas Kasdim 0205/TK.

Setelah kegiatan menerima arahan dari Kasdim 0205/TK, selanjutnya KBT pun mendapat bantuan Sembako berupa beras yang dibagian kepada anggota yang hadir dari Pihak Kodim 0205/TK, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada KBT, dengan diadakannya kegiatan silaturahmi ini Kodim 0205/TK mengharapkan agar  KBT Netral dalam Pilkada dan melaksanakan Protokol Kesehatan sebagai upaya memutus dan mencegah penularan Covid-19 juga untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19.(Nico Sitepoe)

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan