PendidikanSosialTNIWarta

SERKA EDDY ALIM GINTING BABINSA KORAMIL 09/LB BANTU ANAK-ANAK BELAJAR ONLINE

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta

SERKA EDDY ALIM GINTING BABINSA KORAMIL 09/LB BANTU ANAK-ANAK BELAJAR ONLINE

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 26/11/2020.  Serka Eddy Alim Ginting Babinsa Koramil 09/Lubaleng Kodim 0205/Tanah Karo melakukan kegiatan membantu siswa/i SDN-1 Laubaleng yang merupakan anak-anak dari warga binaan dalam belajar online atau disebut juga belajar secara Daring (Dalam Jaringan), dengan cara menyediakan tempat di Joglo Koramil 09/Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut, sesuai perintah dari Danramil 09/Launbaleng Kapten Inf JE. Sembiring.

Kemudian kegiatanpun selain memberikan bimbingan kepada anak-anak dalam belajar dengan menggunakan  jaringan WIFI juga Serka Eddy Alim Ginting meminjamkan HP Android miliknya, serta terus memberikan dorongan semangat kepada anak-anak warga binaan agar tetap semangat dan belajar yang rajin, walaupun saat ini kegiatan belejar mengajar beralih dari tatap muka ke online, sehubungan masih merebaknya pandemi Covid-19,  kemudian pihak Koramil 09/Laubaleng sudah berkoordinasi dengan pihak SDN 1 Laubelang agar proses belajar mengajar ini berjalan lancar, sehubungan adanya masalah dari warga, yaitu tidak memiliki alat  (HP Android) maupun tempat tinggalnya yang tidak dijangkau jaringan internet.

Serka Eddy Alim Ginting menerangkan bahwa kegiatan ini sesuai perintah dari Danramil 09/Laubaleng, diwajibkan para Babinsa membantu siswa/i anak warga binaan yang terkendala dan tidak memiliki alat  (HP Android) maupun tempat tinggalnya yang tidak dijangkau jaringan internet, untuk belajar online agar  proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar, dalam kesempatan ini juga kami para Babinsa sambilmenrapkan protokol kesehatan yaitu  agar anak-anak dan orangtuanya malakukan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan”, Ginting menutup percakapan. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan