PendidikanSosialTNIWarta

ANAK WARGA BELAJAR DARING DI BANTU SERTU PARTO SUWITO BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Pendidikan, Sosial, TNI, Warta

ANAK WARGA BELAJAR DARING DI BANTU SERTU PARTO SUWITO BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Views

 

Karo-Surakaro.com. Sabtu 28/11/2020. Sertu Parto Suwito Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan cara  membantu anak-anak warga binaan belajar secara online ataupun daring (Dalam jaringan) bertempat di balai-balai Taman Koramil 02/Tigapanah di Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, karena  saat ini belajar-mengajar kegiatannya ditak secara tatap muka sehubungan masih masa Pandemi Covid-19 belum usai, bahka entah kapan berakhirnya.

Sesuai perintah Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Gandhi N. Hartanto agar para Babinsa  Koramil 02/TP membantu anak-anak belajar online berdasarkan perintah dari untuk menyediakan HP Android dan jaringan internet WIFI Speedy Telkom yang sudah diadakan secara swadaya oleh pihak Koramil 02/Tigapanah untuk anak-anak warga binaan belajar maupun untuk kepentingan dinas lainnya, namun untuk saat ini lebih diutamakan untuk belajar online.

Penjelasan dari Sertu Partu Suwito bahwa kami diperintahkan Danramil bahkan dandim 0205/TK Letkol Kav Eko Hadiyanto, S.Sos., memerintahkan para Babinsa jajaran Kodim 0205/TK agar terus membantu dan membimbing membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu menyediakan tempat dan alat seperti HP android dan jaringan internet yang menjadi kebutuhan utama dalam proses belajar online atau daring, kemudian kamupun sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah kemudian mendata warga binaan yang kurang mampu supaya nantinya mendorong anak-anak mereka belajar di Kantor Koramil 02/Tigapanah yang sudah menyediakan tempat, HP Andorid dan jaringan internet.

Sambil membantu dan membimbing anak-anak belajat, juga mengarahkan mereka  agar menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan seharai-hari untuk mencegah dan memutus penularan serta penyebaran Covid-19, adapaun yang kami ajarkan tentang Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dan kami supaya terlindung dan terhidar dari penyebaran Covid-19” serta sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemda Kab. Karo dalam mengatasi permasalahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Tanah Karo yang saat sudah menjadi Karo Zona Merah Covid-19”,Kang Parto menutup percakapan.(BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan