Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoKesehatanSerba-SerbiTNIWarta

BABINSA 03/BT SERDA MAHADI MENGHIMBAU PENGUNJUNG WISATA DI BUKIT KUBU BERASTAGI AGAR TETAP PATUHI PROKES SAAT BERWISATA

Views

BABINSA 03/BT SERDA MAHADI MENGHIMBAU PENGUNJUNG WISATA DI BUKIT KUBU BERASTAGI AGAR TETAP PATUHI PROKES SAAT BERWISATA

Karo,Surakaro.com

Babinsa koramil 03/BT Serda Mahadi dan
Koptu M Siregar Melaksanakan penghimbauan protokol kesehatan kepada pengunjung wisata Bukit Kubu Berastagi ,Kecamatan Berastagi. Minggu 29 November 2020.

Dalam rangka mendukung keputusan pemerintah untuk membuka beberapa kawasan pariwisata, pengelola dan pengunjung lokasi wisata wajib untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu sebagaimana yang tertuang pada  Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/382/2020​, tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum yang disahkan pada Jumat lalu (19/6) 2020.

Serda Mahadi menjelaskan bahwa pengelola harus menyediakan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun yang memadai dan mudah diakses, mengecek suhu tubuh pengunjung di pintu masuk, dan memperbanyak media informasi tentang penerapan protokol kesehatan di lokasi pariwisata.

Selanjutnya, Serda Mahadi mengutarakan himbauan untuk para pengunjung lokasi pariwisata agar tetap patuhi prokes selama berkunjung di lokasi wisata.

“Bagi kita pengunjung, pastikan diri dalam kondisi yang sehat sebelum melakukan kunjungan ke lokasi daya tarik wisata. Apabila sakit, dirumah saja, istirahat yang cukup dan pastikan tubuh fit sebelum memutuskan keluar rumah,” tuturnya.

Selama di lokasi wisata, pengunjung diminta untuk memperhatikan penggunaan masker dan tidak mengajak orang-orang yang rentan terhadap penularan Virus Covid-19.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan