HankamPolriTNIWarta

APEL DAN PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI SKALA BESAR DI TANAH KARO

TNI, Polri, Hankam, Warta

APEL DAN PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI SKALA BESAR DI TANAH KARO

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 03/12/2020,  Patroli Sekala Besar TNI-POLRI dalam rangka menunjang kesukseskan dan keamanan Pilkada Bupati Karo Tahun 2020 Kabupaten Karo bertempat di Mapolres Karo Jl. Veteran No.45 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo-SUMUT.

Tujuan dilaksanakannya Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-POLRI ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Karo dalam tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Karo, serta mendukung Pemda Kabupaten Karo dalam menegakan Protokol Kesehatan untuk merubah Status Karo Zona Merah Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19.  Personel yang terlibat dalam kegiatan Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-POLRI yaitu 1 Pleton anggota Kodim 0205/Tanah Karo dan 1 Pleton anggota Polres Karo.

Dalam Apel Pasukan bertempat di lapangan Polres Karo Kabag Ops Polres Karo memberikan arahan yang intinya agar peserta patroli menjaga faktor keamanan selama menjalankan tugas, tidak lupa mematuhi protokol kesehatan dan memberikan himbauan kemasyarakat dalam rangka pemilihan kepala daerah kab. Karo yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 untuk hadir ke tempat pencoblosan dan tidak menerima suap (money politic) serta menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selema pilkada berlangsung.

Tim Patroli di bagi menjadi 2 Tim yaitu Tim Sepeda Motor dan Tim Mobil, yang mana mereka dibagi 2 route yaitu Tim Sepeda Motor dengan route Mapolres Tanah Karo – Tugu Bambu Runcing – Pusat Pasar Kabanjahe – Jl. Kuta Cane  Lau Cimba – Kelurahan Kampung Dalam – kembali ke Mapolres Tanah Karo, sedangkan Tim Mobil dengan Route : Mapolres Tanah Karo – Kantor KPU Kab. Karo – Kantor Bawaslu Kab. Karo – Kota Berastagi – Bukit Gundaling – Simpang Empat – kembali ke Mapolres tanah Karo.

Selama melaksanakan Patroli Tim Mobil menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lupa hadir untuk pencoblosan pemilihan kepala daerah kab. Karo dan mematuhi protokol kesehatan. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan