Karo Info

Pemkab Karo Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan UKW

Views
Pemerintahan Kabupaten Karo, melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Karo menggelar pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan kompetensi para wartawan yang mengikuti Ujian Kompetensi

Pemkab Karo Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan UKW

Karo-Surakaro.com
Pemerintahan Kabupaten Karo, melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Karo menggelar pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna meningkatkan kompetensi para wartawan yang mengikuti Ujian Kompetensi, Rabu (02/11/2020) di Grand Orri Hotel Berastagi, yang di ikuti sebanyak 50 an peserta. Kegiatan ini digelar mulai hari ini Rabu-Jumat(02-04/12/2020)

Sebelum dimulainya Pelatihan Jurnalistik Dan Uji Kompetensi Wartawan, Bupati Karo Terkelin Brahaman,SH yang disampaikan melalui Kabag Humas dan protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti dalam kata sambutannya menyampaikan :”Selamat kepada rekan-rekan jurnalis/wartawan yang mengikuti pelatihan jurnalistik dan UKW, semoga dengan ada nya kegiatan ini, bisa menambah wawasan serta kompetensi para awak media”, paparnya.

Dalam Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan UKW yang diselenggarakan oleh Pemkab Karo, ada beberapa Narasumber yang diundang dari Jakarta seperti, Hikmad Gumelar, Eni Saeni, S.I.Kom Dalam penyampaian materinya tentang :”Teknik Menulis Berita Dan Feature”, dimana dalam materi tersebut mengajarkan dan mendidik para jurnalis agar dalam menulis suatu berita itu bagaimana supaya bagus, menarik, mudah dipahami pembaca.

Salah seorang peserta, Rekro Tarigan menyatakan senang mengikuti pelatihan ini. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi Humas Pemkab Karo yang peduli akan peningkatan kompetensi para wartawan yang ada di Karo ini”, harapnya.

Kabag Humas dan protokol Setda Karo Frans Leonardo Surbakti, SSTP mengatakan :”pelatihan ini merupakan yang pertama kali kita laksanakan di Kabupaten Karo guna untuk meningkatkan kompetensi wartawan agar menjadi profesional dan kompeten”,paparnya.

Lanjut Leo Menambahkan, “pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalitas dan etika jurnalis sekaligus meningkatkan kemampuan wartawan dalam memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo,”

Dan Pemkab Karo mengucapkan rekan rekan pers Yeng telah hadir untuk mengikuti kegiatan ini serta kepada narasumber mengharapkan dapt memberikan materi secara jelas agar nantinya dapat dengan mudah dipahami dan dimengerti oleh para peserta,” terangnya. (Dhany/RP)

Tinggalkan Balasan