Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

JALAN TEMBUS KARO- LANGKAT TERTUTUP TANAH LONGSOR BABINSA 04/SE DAN POLSEK SIMPANG EMPAT DIBANTU WARGA BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR DENGAN CARA MANUAL

96Views

JALAN TEMBUS KARO- LANGKAT TERTUTUP TANAH LONGSOR BABINSA 04/SE DAN POLSEK SIMPANG EMPAT DIBANTU WARGA BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR DENGAN CARA MANUAL

Karo,Surakaro.com

Disebabkan hujan yang terus menguyur Kabupaten Karo selama beberapa hari,sehingga menyebabkan terjadi longsor di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karo. Salah satunya seperti yang terjadi di dekat Jembatan Lau Biden yang menghubungkan Desa Perteguhen dan Desa Torong Kecamatan Simpang Empat Kab.Karo yang merupakan jalan tembus Kab. Karo – Langkat.Sabtu 05 Desember 2020.

Tanah Longsor tersebut diakibatkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan tanah tebing menutupi badan jalan,sehingga badan jalan sulit dilalui, hanya bisa dilalui oleh kenderaan roda 2.

Akibat tanah longsor yang menutupi jalan tersebut maka Unsur Muspika Kecamatan Simpang Empat berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pengadaan alat berat.

Personil Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat bersama Masyarakat melaksanakan pembersihan jalan dengan cara manual

Atas terjadinya Longsor tersebut Kapolsek Simpang Empat AKP A. Ridwan Harahap dan anggota, Danramil 04/SE Kapten Inf. S. Karosekali bersama anggota dan Masyarakat membersihkan Material longsor dari badan jalan, agar bisa dilalui kenderaan sambil menunggu alat berat bergeser dari TKP longsor di jalan Desa Perteguhen.

Pada Pukul 11.30 Wib Material Longsor sudah dibersihkan dari badan jalan, dengan menggunakan alat berat Bina Marga Dinas PU Propinsi Sumut dan Arus Lalin dari kedua arah sudah kembali normal.(Nico Sitepoe)

the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan