Berita DaerahHomeKaro InfoKecamatan MardingdingPolres Tanah KaroPolriSerba-SerbiTengkorak Mr XWarta

Penemuan Tengkorak Manusia Mr X di Hutan Register 7 K Delleng Simbelin Desa Kutambelin

Views

Penemuan Tengkorak Manusia Mr X di Hutan Register 7 K Delleng Simbelin Desa Kutambelin

Karo,Surakaro.com

Personil Polsek Mardingding yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Donal Tambunan ,Tim Identifikasi Polres Tanah Karo AIPTU Amiruddin Tarigan, Kanit Reskrim Polsek Mardingding IPTU Master Gun Surbakti, Kanit Intelkam AIPTU Adnan Tamba, Bhabinkamtibmas BRIPKA Mbuah Tarigan , BRIPKA Roy Ginting bersama – sama dengan Pemerintahan Desa Kutambelin melakukan pengecekan lokasi penemuan Tengkorak manusia di Hutan Register 7 K deleng Simbelin, Desa Kutambelin, Kec. Laubaleng Kab. Karo.Jumat 25 Desember 2020 pukul 14.30 wib.

Kronologis penemuan tengkorak manusia pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 pukul 14.00 wib,Marti Sembiring (42) yang pekerjaan sehari-hari bertani asal Desa Kutambelin sedang berada di ladangnya.Tiba – tiba dia ada keinginan masuk kedalam hutan dan akhirnya diapun berjalan menelusuri hutan dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam berjalan kaki, dan pada saat tiba disuatu tempat alangkah terkejutnya dia melihat tengkorak manusia yang berserak di atas tanah.

Kemudian besok harinya pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020 Marti Sembiring menyampaikan penemuan tersebut kepada Kepala Desa Kutambelin Remedi Sembiring dan oleh Kepala Desa melaporkan penemuan tengkorak manusia tersebut kepada Kapolsek Mardingding.

Pada hari Jumat tanggal 25 Desember 2020 pukul 14.30 wib Personil Polsek Mardingding yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Donal Tambunan dan team Identifikasi Polres Tanah Karo tiba dilokasi penemuan tengkorak tersebut

Dari hasil cek dan olah TKP Benar bahwa di TKP ( Hutan register 7 / K Delleng Cengkeh Delleng Simbelin ,Desa Kutambelin, Kec. Laubaleng Kab. Karo ) ditemukan tengkorak manusia.Tengkorak tersebut dibalut dengan menggunakan Baju kaus dan celana Kepper dengan menggunakan ikat pinggang berwarna coklat.

Setelah di cek dibelakang baju tersebut bertuliskan Pemilihan umum anggota DPRD Kab. Deliserdang dari Partai Perindo nomor urut 1 atas nama Romanus Ginting, SH dan didekat tengkorak ditemukan 1 buah tasbih dan 2 buah mancis.

Kapolsek Mardinding IPTU Donal Tambunan melalui Kanit Reskrim Polsek Mardinding IPTU Master Gun Surbakti ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan tengkorak oleh salah seorang masyarakat tersebut dan mengatakan bahwa tengkorak tersebut dibawa ke RSU Kabanjahe untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut”, ujarnya.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan