Covid-19KesehatanKomunikasi SosialPariwisataTNIWarta

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA SETEMPAT DAN WISATAWAN OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH SERTU SUJIANTO

Covid-19, Kesehatan, Komunikasi Sosial, Pariwisata, TNI, Warta

HIMBAUAN PROTKES KEPADA WARGA SETEMPAT DAN WISATAWAN OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH SERTU SUJIANTO

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 02/01/2021, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Sertu Sujianto sebelum melaksanakan pembinaan terhadap warga warga di desa binaan, terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil 02/TP yaitu Kantor dan Mess Koramil 02/Tigapanah Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah  Kabupaten Karo-Sumut.

Penyemprotanpun dilakukan terhadap rumah, kedai kopi dan kedai nasi yang berada disekitar Komplek Koramil 02/Tigapanah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, kegiatan inipun  dilaksanakan secara terjadwal dan rutin bergantian oleh para Babinsa.

 

Sertu Sujianto mengatakan bahwa kami para Babinsa secara bergantian setiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil maupun perumahan warga, kedai kopi dan kedai nasi yang di sekitar Komplek, sambil melakukan penyemprotan kami berikan himbauan kepada warga sekita agar tetap menjalankan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat warga berada di Pasar Rakyat Merek, Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong, Mini Market, ATM/Bank, juga termasuk Wisatawan yang mengunjungi Lokasi Wisata Air Terjun Sipiso-piso, Danau Toba Tongging dan Sapo Juma View Garden, kami juga daalam menyampaikan himbauan secara humanis serta memakai bahasa yang sederhana juga kami gunakana bahasa daerah supaya warga dimengerti dan diterima himbauan dari kami.

Himbauan kami sampaikan sesuai perintah dari Komando Atas agar melakukan Protokol Kesehatan 4W yaitu Wajib menggunakan masker yang baik dan benar, Wajib mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Wajib menjaga jarak (phisical distancing) dan Wajib menghindari kerumunan, kemudian kami himbau juga tentangetika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal, mudah-mudahan dengan segala upaya tersebut lingkungan kami terbebas Covid-19”, Sujianto menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan