Berita DaerahHomeKaro InfoPolres Tanah KaroPolriSerba-SerbiWarta

Kapolres Karo Sambut Hangat Audensi LPA Kabupaten Karo ke Mapolres Tanah Karo

Views

Kapolres Karo Sambut Hangat Audensi LPA Kabupaten Karo ke Mapolres Tanah Karo

Karo,Surakaro.com

Demi membangun kerjasama strategis dalam penanganan anak berkonflik dengan hukum baik anak sebagai korban,maupun pelaku di wilayah hukum Karo,Kapolres Tanah Karo,AKBP Yustinus Setyo,SH,SIK menerima audensi Ketua LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Burhan Arif Sembiring,bersama pengurus lainnya dan di dampingi pihak awak media.Rabu 07 Januari 2021.

Kedatangan rombongan LPA yang juga di dampingi beberapa media, langsung diterima dan di sambut hangat oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo,SH, SIK Dalam audensi penuh keakraban yang dilakukan di ruang kerja Kapolres di Mapolres Karo. Audensi dengan para pegiat Lembaga Perlindungan Anak diawali membahas kondisi dan situasi anak berkonflik dengan hukum,baik anak sebagai korban dan pelaku serta meningkatnya kekerasan terhadap anak khususnya di Tanah Karo.

Maksud dan tujuan kita datang beraudiensi ke Kapolres Tanah Karo adalah untuk mengenalkan diri,bahwa LPA sudah ada di Tanah Karo,dan siap membantu Pemerintahan maupun Aparat dalam penanganan anak, ” ungkap Burhan Sembiring Ketua LPA Kabupaten Karo di dampingi Sekretaris Andre Miata Sebayang dan Bendahara Endang Sriningsih.

Burhan menambahkan “kita juga mengingatkan Polres Karo agar segera memproses di setiap ada kasus kekerasan terhadap anak,seperti yang terjadi di Desa Ajijulu, Kecamatan Tigapanah, dan di Desa Raya Kecamatan Berastagi,serta kedepannya sangat perlunya berkordinasi dan saling mendukung untuk Perlindungan Anak ini”ungkapnya.

Kita sangat mengapresiasi Pak Kapolres atas terbukanya pintu, dan Pak Kapolres mau berdiskusi ” Kata Burhan yang diamini oleh Sekretaris Andre Miata Sebayang dan Endang Sriningsih, Bendahara LPA Kabupaten Karo.

Sementara itu AKBP Yustinus Setyo,SH,SIK mengatakan ” terimakasih atas kehadiran saudara-saudara, semoga kehadiran LPA sangat membantu di Karo ini, dan setiap kasus, kita pasti proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku” Jelasnya.

Kapolres Karo menambahkan ” mari kita melindungi anak-anak kita dan bekerjasama untuk kemajuan Tanah Karo ini ” ujarnya.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan