Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

Kunjungan Kerja Dandim 0205/TK beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLI di Makoramil 02/TP

Views

Kunjungan Kerja Dandim 0205/TK beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLI di Makoramil 02/TP

Karo,Surakaro.com

Pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 pukul 09.50 Wib di Makoramil 02/TP Jln.Sukanalu, Kecamatan Tiga Panah, Kab Karo dilaksanakan Kunjungan Kerja Dandim 0205/TK beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLI beserta pengurus  Persit di Makoramil 02/TP.

Kegiatan Dandim 0205/TK beserta Rombongan disambut oleh Danramil 02/TP Kapten Inf Gandi Hartanto beserta Unsur Muspika Wilayah Koramil 02/TP dan diberikan Kain Beka Buluh sebagai tanda penghargaan Adat setempat untuk Dandim 0205/TK dan Uis Nipes kepada Ibu Ketua Persit KCK Cab XLI oleh Tokoh Adat Bapak Kemit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Danramil 02/TP Kapten Inf Gandi Hartanto, Para Danramil dan Pa Staf jajaran Kodim 0205/TK, Kapolsek Tiga Panah AKP R. Simanjorang,Camat Tiga Panah Ibu Data Martina Br Ginting,Camat Dolat Rayat Jimmy S Tarigan,Camat Merek Juspri Nadeak,Kepala Puskesmas Tiga panah Dr Daniel,Dokter Hewan Boby,Pelaku usaha di Wilayah Koramil 02/TK ,Anggota Koramil 02/TP beserta Ibu persit,Para tokoh Agama, pemuda, adat dan tokoh masyarakat.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos,mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat di Wilayah Koramil 02/TP atas kerja sama mensukseskan pesta Demokrasi Pilkada Kab.Karo yang berlangsung aman dan lancar,tinggal menunggu pelantikan Kepala Daerah Kab.Karo pada bulan April mendatang.Apresiasi kepada para Babinsa yang telah melaksanakan Prokes kepada Masyarakat di Wilayahnya tentang bahaya Covid -19,karena masih banyak Masyarakat Kab.Karo yang belum percaya adanya Covid -19 dan menganggap tidak ada disekitar kita”,jelasnya.

Ada 2 cara dalam memerangi Covid-19 secara interen yaitu dengan meningkatkan Imun tubuh dan secara External dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).Sekarang ini kita memasuki adaptasi kebiasaan baru,memakai Hand Sanitizer karena kita belum tahu kapan akan berakirnya wabah Covid -19,dimana nantinya Covid -19 merupakan penyakit yang biasa,seperti penyakit yang lainnya pada umumnya”,katanya.

Dihimbau juga agar Masyarakat menunda pesta adat dan pesta lainnya,kalau tidak dapat dihindari dan tetap mengadakan pesta harus dipatuhi prokes,dengan membatasi waktu dan jumlah undangan ,agar tidak muncul Cluster baru penyebaran Covid-19.Apabila nanti Vaksin sudah tiba,harus menunggu instruksi dari Kepala Daerah untuk Vaksinasi.Ada beberapa persyaratan dalam Vaksinasi yang tidak diperbolehkan antara lain ibu hamil dan bagi Masyarakat yang punya penyakit tertentu. Apabila ada keluarga kita yang sakit segeralah berobat, jangan ditunda,jangan khawatir agar cepat ditangani ,jangan takut, jangan terlalu berani dan tetap waspada.Memberikan suport apabila ada rekan rekan yang terkena Covid -19 dengan sistem “Jogo Tonggo” yaitu dengan sistem “Lindungi,amankan,dan bantu kebutuhannya” selama masa isolasi”,ujarnya mengakhiri.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian bantuan berupa Mesin pemotong kayu atau senso dari Dandim 0205/TK kepada Danramil 02/TP untuk mengatasi bencana.(Nico Sitepoe)

 

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan