Berita DaerahHomeKaro InfoTNI

MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DI BIDANG PERTANIAN KETAHANAN PANGAN BERSAMA KELOMPOK TANI

Views

MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DI BIDANG PERTANIAN KETAHANAN PANGAN BERSAMA KELOMPOK TANI

Karo,Surakaro.com-

Koramil 09/LB Kodim 0205/TK Serka Togi Tua Tapubolon mendukung program Pemerintah dibidang Pertanian salah satunya ketahanan pangan bersama Kelompok Tani Sada Arihta di di Desa Tanjung Gunung,Kecamatan Lau Baleng,Kabupaten Karo.Rabu 13 Januari 2021.

Serka Togi Tua Babinsa 09/LB melaksanakan kegiatan penggilingan jagung bersama kelompok Tani Sada Arihta,panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Babinsa. “Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya pada tanaman padi saja, tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan padi.Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut, ”terangnya.

Sementara itu, Babinsa mengatakan, kami Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani”,Ujarnya.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan