Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Koptu Brampi Piter Tutup Usia Umur 48 Tahun

Views

Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Koptu Brampi Piter Tutup Usia Umur 48 Tahun

Karo,Surakaro.com

Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 pukul 13.10 Wib telah dilaksanakan Upacara Pemakaman secara Militer Almarhum Koptu Brampi Piter 48 tahun bertempat di Taman Makan Pahlawan Syuhada Kota Binjai.

Adapun riwayat Almarhum adalah: Nama :Brampi Piter
Pkt/Nrp :Koptu/31930667540972
Koptu Brampi Piter NRP 31930667540972
Jabatan :Bainsa Koramil 09/LB Kodim 0205/TK.

Status :K .2
Nama istri : Feronika Falintina
Anak :Wenty Yunius Fernando (22 Tahun)
Anak :Maria Debora Avriani (17 Tahun)

Pendidikan umum : SD ,SMP dan SLTA

Pendidikan Militer :
Secata PK 1993

Tanda jasa yang dimiliki :
1) Satya lencana Dharma Nusa
2) Satya lencana kesetiaan 8 Thn
3) Satya lencana kesetiaan 16 Thn
4) Satya lencana kesetiaan 24 Thn
5) Lencana Darma Nusa Gunung sinabung
6) Satya lencana Bakti Sosial Gunung Sinabung
7) Satya Lencana Seroja

Bertindak selaku Inspertur Upacara Danramil Koramil 09/LB Kodim 0205 TK Kapten Inf J E Ginting dan selaku Komandan Upacara Letda Letda Arh Rustam serta Perwira Upacara Letda Arh Tupan.

Hadir dalam Acara kegiatan pemakaman adalah
Danramil Koramil 09/LB Kodim 0205 Kapten Inf J E Ginting ,Pasi Pers kodim 0203 / lkt Herbert Sihombing,Pasi Intel Kodim 0205 TK lettu Arm Sudirman Sinulingga,Pasandi Letda Arh Tupan, Danton 3 Rai C Yon Arhanud 11/WBY, Letda Arh Rustam,2 Pleton Personil Yon Arhanud 11/WBY,3 orang tim korsik Kodim 0203/Lk, 1 Regu Bintara Kodim 0205 Tanah Karo dan Pihak Keluarga Almarhum Koptu Brampi Piter.

Amanat Inspektur Upacara yang intinya sebagai perwujudan dari penghormatan terkahir kepada almarhum yang Meninggal pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2020 pukul 15.11 wib di RSU Efarina Ettaham Berastagi.Kita sebagai umat manusia diwajibkan untuk berusaha,namun keputusannya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas kehendaknya.

Saya selaku inspektur Upacara dan atas rekan sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa sedalam dalamnya. Saya juga mengajak kepada hadirin semua dapat mengenang dan menghormati segala jasa” almarhum, sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada Negara dan Bangsa disamping itu marilah kita semua berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik disengaja maupun tidak disengaja.

Akhirnya marilah kita semua turut mendoakan agar almarhum mendapat jalan yang lapang didalam perjalanan terakhirnya untuk menghadap Tuhan yang Maha Esa.

Kata sambutan dari yang mewakili keluarga almarhum yang intinya Terima kasih banyak kepada bapak”Pak Gultom dari TNI baik dari Kodim 0205/TK, Kodim 0203/Lkt maupun dari Batalyon Arhanud 11/WBY yang telah melaksanakan prosesi pemakaman yang dilakukan secara Militer berjalan dengan lancar.

-Semoga Almarhum ayah kami dapat diterima iman nya, dilapangkan kuburnya dan kepada bapak” dari TNI semoga diberikan rahmat dan karunia dari Tuhan YME.Sekali lagi kami dari pihak keluarga mengucapkan banyak” terima kasih.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan