Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoSerba-SerbiTNIWarta

KEGIATAN PENDAMPINGAN MEMANEN JAGUNG JENIS P-29 OLEH BABINSA 08/TB DI DESA KEM-KEM

Views

KEGIATAN PENDAMPINGAN MEMANEN JAGUNG JENIS P-29 OLEH BABINSA 08/TB DI DESA KEM-KEM

Karo,Surakaro.com

Babinsa Koramil 08/Tigabinanga Sertu Edy Suhartono melaksanakan pendampingan ketahanan pangan bersama kelompok Tani Pulo Kemiri berupa kegiatan pendampingan memanen Jagung Jenis P29 di Desa Kem-Kem,Kecamatan Tigabinanga,Kabupaten Karo.Jumat 15 Januari 2021.

Sertu Edy Suhartono juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan ditengah pandemi Covid – 19,” ujarnya

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya pada tanaman padi saja, tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut, ”terangnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa Desa Kem-Kem Sertu Edy Suhartono bersama Kepala kelompok Tani Leo Tarigan.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan