Komunikasi SosialPertanianWarta

KOMSOS DAN UPAYA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA 06/MUNTE DIM 0205/TK

Komunikasi Sosial, Pertanian, TNI, Warta

KOMSOS DAN UPAYA MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN OLEH BABINSA 06/MUNTE DIM 0205/TK

Views

 

Karo-Surakaro.com.  Rabu 20/01/2021  Pelda M. Benni Karo-karo sebagai Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo, setiap hari dinas maupun diwaktu khusus selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya maupun dengan aparat pemerintahan dan aparat Polsek Munte yaitu di Desa Binaannya Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte Kabupaten Karo, disamping itu saat ini juga melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

Tidak hal tersebut saja dilakukan namun kegiatan lainpun dilakukan juga seperti kegiatan ketahanan pangan salah satunya dengan mendukung pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Peningkatan Produksi Tanaman Pangan yang diselenggaran oleh Pihak Dinas Pertanian Pemda Kabupaten Karo terhadap warga Desa Gunung Saribu yang dihadiri oleh Bapak Nehken Tarigan dari Distan Kab. Karo, Sekcam Munte bapak Ramli Oktar Tarigan, Kades Gunung Saribu Bapak Baginda Ginting, Babinsa Koramil 06/Munte Pelda M. Benni karo-karo dan Kapolsek Munte Iptu NG Ginting, kegiatan ini dilaksanakan di Jambur Desa Gunung Saribu, sedangkan tujuan kegiatan ini agar petani kembali bergairah untuk bercocok tanam di tengah Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum selesai.

Dalam kesempatan ini Pelda M. Benni Karo-karo mengatakan bahwa dalam kegiatan Sosialisasi dan Peningkatan Produksi Tanaman Pangan ini diselenggarakan oleh pihak Distan Kab. Karo saya selaku babinsa mengajak warga untuk ikut serta dalam sosialisasi tersebut yang bertujuan agar petani kembali bersemangat untuk bercocok tanam agar prosduksi panganpun meningkat sehingga Program Ketahanan Pangan terlaksana dan tercapai sehingga nantinya masyarakatpun sejehtera, kamipun selaku Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo terus membantu pemerintah dari mulai mengawasi distribusi bantuan bibit tanaman dan stok pupuk bersubsidi sampai ke pemasaran dalam hal ini masalah harga hasil panen, kegiatan dilaksanakan agar warga binaan sejahtera” tutup Bang Benni. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan