Berita DaerahHomeKaro InfoSerba-SerbiWarta

Siapa Nama Direktur CV Putra Bahagia, PPK Dinas Parawisata Karo Tidak Tahu

Views

Siapa Nama Direktur CV Putra Bahagia, PPK Dinas Parawisata Karo Tidak Tahu

Karo,Surakaro.com

Para masyarakat pelaku usaha pariwisata Kabupaten Karo yang dianggap telah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang ikut berkontribusi dalam peningkatan PAD di sektor parawisata Kabupaten Karo  mendapat bantuan hibah dari kementerian parawisata. Kamis 21 Januari 2021.

Adapun pelaku wisata  yang mendapat hibah  tersebut adalah pengusaha hotel, Rumah Makan, Restoran , Desa wisata dan objek wisata berupa alat-alat Revitasisasi covid-19 berupa Sapu lidi, Serok sampah, Tong sampah , Pompa elektrik, Mesin babat , Wash tafel ,Pengepel lantai, Cangkol, Sorong beko,sapu ,Tong sampah,Cairan pengepel dan Selang Air.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Parawisata Kabupaten Karo, Rista Boru Sinaga yang membidangi Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat , Rabu (21/1) jam 13,45 Wib di Kantor Dinas  Parawisata komplek Open Stage Berastagi mengatakan, Dalam hal pengadaan alat-alat Revitalisasi covid-19 Dinas Parawisata Karo telah menunjuk langsung perusahaan yang mengerjakan pengadaan itu.

” CV Putra Bahagia yang beralamat di Kabanjahe yang di tunjuk langsung Dinas Parawisata Karo menjalankan program Kementrian Parawisata untuk pengadaan alat-alat Revitalisasi covid-19  dengan nilai pagu sebesar Rp 500 juta yang dibagi menjadi empat bagian .Keempat bagian ini di kerjakan pengadaannya oleh CV Putra Bahagia yang kemaren kami undang untuk mengerjakannya,” ujar PPK yang sering datang kekantor menggunakan mobil fortuner putih itu.

Diakuinya lagi bahwa dia ( PPK Dinas Parawisata Karo) tidak tahu nama direktur CV Putra Bahagia perusahaan yang di undangnya untuk mengerjakan alat-alat revitalisasi covid-19 itu.

Sementara MT.Tarigan SH , Kamis (22/1) di Kabanjahe pemerhati kemajuan parawisata karo mengatakàn  jika ditinjau dari segi kepatutan dan etika perusahaan yang di tunjuk langsung oleh PPK Dinas Parawisata Karo di duga telah melakukan pembiaran monopoli pekerjaan.

“Ini ada yang aneh dalam penunjukan langsung perusahaan yang mengerjakan pengadaan alat- alat revitalisasi covid-19 di dinas parawisata karo .Seorang PPK yang mengundang perusahaan tidak tahu nama direktur perusahannya ,kan aneh .Diminta kepada wartawan agar besok di cari tahu nama direktur perusahaan itu ,lalu diberitahukan kepada PPK itu,” ujarnya singkat.(Nico Sitepoe)

 

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan