Berita DaerahHomeKaro InfoSerba-SerbiWarta

Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH.,MH Diharapkan Memberikan Kado Untuk Kenang-Kenangan di Akhir Jabatan

Views

Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH.,MH Diharapkan Memberikan Kado Untuk Kenang-Kenangan di Akhir Jabatan

Ket Foto : Kondisi jalan akses Jalan Udara-Desa Semangat saat di lewati oleh kendaraan

Karo,Surakaro.com

Akses jalan antar kecamatan terlihat kondisinya semakin rusak dan berlubang.Hal ini membuat para pengendara sangat tidak nyaman ketika melewati jalan tersebut.Jumat 22 Januari 2021.

Sudah berbulan-bulan akses Jalan Udara-Desa Semangat,Kecamatan Merdeka,Kabupaten Karo. sebagai jalan yang biasa dilalui oleh masyarakat tersebut sangat memprihatinkan dengan kondisi rusak parah dan berlubang hingga sering menyebabkan kecelakaan, terlebih saat musim hujan.

mengeluhkan kondisi jalan rusak yang terus menerus tergenang air. Pengguna jalan yang melintas harus selalu berhati-hati lantaran banyak lubang di jalan yang tertutup air.

Jalan tersebut cukup lama tidak mendapat perbaikan, sehingga membuat kerusakan bertambah parah. Terlebih jika hujan deras turun yang membuat genangan air semakin meninggi.

“Sering kali kerendam air jalan ini. Nambah sulit jadinya kalau mau lewat, soalnya kan ketutup air yang lubang-lubang itu sama banyak batu-batu yang lepas,” kata Arih, pengendara sepeda motor yang rutin melintas di lokasi,Jumat (22/01) 2021.

Menurutnya, jalan yang kerap dilalui kendaraan roda dua dan empat tersebut sudah cukup lama dibiarkan terbengkalai, sehingga menambah kerusakan di sekitarnya.”Ya udah lumayan lama, sampe sekarang belum ada diperbaiki,” akunya.

Jalan tersebut sepertinya luput dari perhatian
Pemkab Karo terlebih Dinas PUPR Karo,karena kondisinya kini sudah ibarat bagaikan kubangan kerbau tak jauh mirip dengan kolam pancing buatan.

Melihat kondisi jalan tersebut, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kab.Karo LSM MATA Karo yang diketuai oleh Lloyd Raynold Ginting memberikan tanggapan.

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Karo meminta kepada Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH. agar memberikan kado kepada masyarakat sebelum mengahiri masa jabatannya pada bulan April mendatang,” sebut Lloyd Raynold Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat 22/01/2021 sekitar Pukul 12: 15 WIB di Kabanjahe.

“Arti kado yang saya maksut adalah , jalan – jalan yang rusak di Kabupaten Karo ini tolong segera di perbaiki. Yang paling parahnya di Jalan Udara mulai dari persimpangan Tugu Kol sampai Desa Semangat, Kecamatan Merdeka. Kondisinya sekarang ini sangat hancur bagaikan kubangan kerbau. Padahal jalan tersebut salah satunya jalan alternatif menuju ke Kabupaten Langkat, tapi kondisnya sangat memprihatinkan,” tutur Lloyd Raynold Ginting.

Ketua LSM MATA Karo berharap apa yang disampaikannya ditanggapi oleh Bupati Kabupaten Karo.”Jadi harapan saya sebagai Ketua Lsm Mata Karo meminta kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., agar sesegera mungkin memperbaiki jalan yang rusak sebelum mengahiri masa jabatannya sampai bulan April mendatang. Yah kalau bisa sebelum meninggalkan jabatan itu paling tidak janganlah meninggalkan bekas kerja yang tak baik. Kalau baik kinerjanya, kan selalu nanti di damba – dambakan masyarakat,” ucap aktifis muda ini.

Senada Ketua LSM MATA Karo, salah satu warga Jalan Udara Ujung yang bernama Wahyudi Tarigan mengungkapkan terkait kondisi jalan di pemukimannya.

“Kondisi jalan ini sangat memprihatinkan Bang. Apalagi di dekat Gudang Sentosa itu, jika ada saja hujan sebentar saja, kondisi jalan pasti digenangi banjir, apalagi kemarin pas hujan deras kan. Kami harus terjun langsung ke drenase itu untuk membersihkan sampah – sampah itu. karena kalau tidak kami bersihkan, air dari badan jalan sana bisa masuk ke rumah kami ini,” ungkap Wahyudi Tarigan kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

“Jadi kami minta kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., maupun nanti Bupati yang terpilih, tolonglah perbaiki Jalan Udara Ujung ini. Karena akibat jalan yang rusak ini, sudah banyak kali pengendara motor yang terjatuh,” ucap Wahyudi Tarigan.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan