Berita DaerahHomeKaro InfoPolriSerba-SerbiWarta

Menggali Pondasi Bangunan Rumah,Buruh Bangunan Temukan Mortir

Views

Menggali Pondasi Bangunan Rumah,Buruh Bangunan Temukan Mortir

Karo,Surakaro.com

Kapolsek Berastagi Kompol L. Marpaung menerima informasi dari Masyarakat bahwa di Lingkungan II Kel. TL. Mulgap 1 Kec. Berastagi tepatnya di Gg. Kamboja ,Tingkat V ditemukan sebuah bahan peledak berjenis mortir. Minggu sekira pukul 16.00 wib.

Menerima informasi tersebut Kapolsek Berastagi L.Marpaung Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim H. Marpaung, SH,. MH bersama beberapa anggota untuk mengecek informasi tersebut dan setelah di TKP ditemukan adanya sebuah bahan peledak sejenis Mortir dengan panjang kurang lebih 26 cm dan berdiameter kurang lebih 7 cm yang di temukan oleh warga.

Warga yang menemukan mortir tersebut bernama Fadil Halawa (38) yang bekerja sebagai buruh bangunan dan beralamat di rumah Kontrakan Tingkat 5 Lingkungan ll, Kel.TL. Mulgap,Kec. Berastagi.

Kejadian penemuan mortir tersebut pada hari Jumat 21 Januari 2021, sekira pukul 11.00 wib, Fadli Halawa sedang bertukang membuat pondasi bangunan rumah, kemudian pada saat menggali tanah Fadil menemukan benda keras dan ketika membersihkan benda tersebut terlihat seperti mortir.Lalu Fadil mengamankan benda tersebut dan memperlihatkan kepada warga disana, selang beberapa lama kemudian Kanit Reskrim beserta anggota Polsekta Berastagi tiba di lokasi dan mengamankan benda yang diduga mortir ke Polsekta Berastagi.

Kapolsek Berastagi L.Marpaung ketika di Konfirmasi wartawan mengenai penemuan benda berbentuk mortir mengatakan, bahwa penemuan tersebut benar,serta langkah-langkah yang dilakukan adalah mengecek TKP apakah masih ada mortir yang lain dan untuk sementara waktu kita mengamankan mortir tersebut ke Polsekta Berastagi dan berkordinasi dengan tim Gegana Brimobdasu”,jelas Kapolsek.(Nico Sitepoe)

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan