Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoKesehatanSerba-SerbiWarta

Sebanyak 3760 Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Tanah Karo,Dikawal Pesonel Polres Tanah Karo Bersenjata Lengkap

Views

Sebanyak 3760 Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Tanah Karo,Dikawal Pesonel Polres Tanah Karo Bersenjata Lengkap

Ket Foto : Personel Polres Tanah Karo Kawal dan Jaga Vaksin Sinovac Covid-19

Karo,Surakaro.com

Anggota Polres Tanah Karo bersenjata lengkap disiapkan untuk melakukan penjagaan vaksin virus covid-19 yang baru tiba dari Medan, Sumatra Utara yang telah sampai di Kabanjahe, Kabupaten Karo , sebelum dilaksanakan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit.Jumat 29 Januari 2021.

“Dalam Pengamanan akan dilakukan 24 jam oleh petugas dari Polres Tanah Karo ” kata Kepala Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Endha Tarigan setelah sampai di Rumah Sakit Umum Kabanjahe usai melakukan pengawalan di Jalan Thamrin Medan  , Jumat 29/01/2021 .

Ia menuturkan personel yang disiagakan dilengkapi senjata api dengan pengamanan secara terbuka memakai seragam polisi dan tertutup yaitu berpakaian bebas. Polres Tanah Karo , kata dia, melakukan pengawalan di jalanan, sampai pengamanan di tempat gudang penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Polres Tanah Karo  juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan saat pendistribusian ke tiap tempat dilaksanakannya vaksinasi yaitu puskesmas dan rumah sakit. “Untuk pendistribusian menunggu jadwal dari dinas terkait. Proses pendistribusian juga dijaga dan dikawal oleh Polri,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Sabrina Sembiring ketika di konfirmasi wartawan terkait berapa jumlah vaksin yang diterima Pemkab.Karo atau siapa saja yang akan di vaksin pertama mengatakan ”  bahwa Vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 3760 dosis telah sampai ke Kabupaten Karo , Jumat sore  dengan menggunakan kendaraan truk boks. Vaksin tersebut sementara disimpan dulu dengan tempat khusus sebelum didistribusikan untuk melakukan vaksinasi di puskesmas dan rumah sakit.

Rencananya vaksinasi akan mulai dilaksanakan Februari 2021 untuk unsur dinas kesehatan ,  pimpinan daerah . Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Karo yang direncanakan secara bertahap di bulan Februari 2021.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan