Berita DaerahCovid-19HomeKaro InfoKesehatanKomunikasi SosialSerba-SerbiSosialTNIWarta

Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Tanah Karo Tutup Buku Tahun 2020

Views

Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Tanah Karo Tutup Buku Tahun 2020

Karo,Surakaro.com-

Pelaksanaan Rapat angggota tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Tanah Karo tutup buku tahun 2020 di Makodim Tanah Karo Jalan Jamin Ginting,Desa Raya,Kecamatan Berastagi, Kab. Karo. Jumat 05/02/2021.

Kegiatan tersebut bertemakan “Optimalkan SHU (sisa hasil usaha) demi kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung,Para Danramil dan Pa Staf Dim 0205/TK,Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0205/TK beserta pengurus,Para Anggota dan PNS Dim 0205/TK,Sekretaris Disnaker Kop UKM Ariadi, SH,M.H dan Staf.

Adapun tertib acara adalah Sambutan dari Protokol,Laporan Ketua Primkopad Kartika Tanah Karo kepada Dandim 0205/TK,laporan singkat Ketua Primkopad Dim 0205/TK, laporan hasil pemeriksaan tentang laporan pertanggung jawaban pengurus,kata sambutan dari Kadis Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kab.Karo yang diwakili oleh Sekretaris Disnaker Kop UKM Ariadi, SH,M.H dan kata sambutan dari Dandim 0205/TK.

RAT adalah kekuasaan tertinggi dalam koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2021 serta mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus dalam melaksankan tugasnya.Para anggota agar aktif untuk berpartisipasi memberikan tanggapan dan saran yang objektif dan positif dalam RAT tersebut supaya dapat mengambil keputusan yang tepat dan bermanfaat bagi koperasi dalam menjalankan tugas di masa yang akan datang.

Keberhasilan Primkop Koperasi bukan semata mata dari besarnya SHU, tetapi keberadaan koperasi Kartika dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh Anggota dengan tersedianya kebutuhan anggota yang memadai.Untuk mewujudkan,memelihara,dan mempertahankan daya saing yang kuat , maka prinsip Efisien,efektifitas dan produktifitas dari setiap kegiatan perlu ditingkatkan sehingga pencapaian SHU dapat dicapai semaksimal mungkin.

Pada zaman Digitalisasi,persaingan semakin ketat,diharapkan pengurus dapat mencari peluang usaha baru guna menambah pendapatan Koperasi dengan kerja sama usaha dengan mitra yang baru.Bagi yang ditetapkan sebagai pengurus yang baru harus mempunyai sifat amanah, jangan untuk kepentingan pribadi dan segala sesuatu berdasarkan kesepakatan anggota,jangan takut dalam bereksperimen untuk perkembangan situasi.

Koperasi Kartika Tanah Karo mendapat penghargaan sebagai Predikat kepatuhan peringkat pertama dari Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kab Karo harus dipertahankan.(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan