Covid-19Karo InfoKomunikasi SosialTNIWarta

PENGAWASAN KEPATUHAN DAN DISIPLIN PROKES OLEH BABINSA KORAMIL 05/PY KEPADA MASYARAKAT DESA PERBAJI

Views

PENGAWASAN KEPATUHAN DAN DISIPLIN PROKES OLEH BABINSA KORAMIL 05/PY KEPADA MASYARAKAT DESA PERBAJI

Karo,Surakaro.com

Para Babinsa di wilayah Koramil 05/PY terus melaksanakan kegiatan pengawasan kepatuhan dan disiplin warga terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Kedai Kopi Desa Perbaji Kec. Tiganderket,sekaligus menghimbau masyarakat untuk turut serta cara pemutusan rantai penyebaran Virus Corona.Sabtu 06/02/2021.

Hal tersebut disampaikan Anggota Koramil 05/PY Sertu Ngadimin bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan selain sebagai tugas pokok, juga sebagai sarana komunikasi kreatif kepada warga agar warga binaan Koramil dapat mengenal dan merasakan keberadaan aparat kewilayahan seperti Babinsa.

“Apalagi pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 ini, babinsa harus mampu memberikan informasi yang jelas, serta terus melaksanakan pengawasan serta monitoring kepada warga sebagai bentuk perpanjangan tangan dari kebijakan-kebijakan pemerintah”, ujar Sertu Ngadimin.

Hal inilah yang mendorong para Babinsa untuk datang melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pendisiplinan warga agar tetap patuh kepada aturan protokol kesehatan Covid-19 ini.
“Sebagai aparat kewilayahan kami akan selalu melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga tentang disiplin prokes dan penerapan 3M, ” tuturnya.

Dalam kegiatan monitoring ini terlihat warga yang masih kurang memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah”,ucap Sertu Ngadimin.(Nico Sitepoe)

 

surakaro
the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan