Berita DaerahHomeKaro InfoSerba-SerbiWarta

Viralnya Area Kantor DPRD Karo Yang Menjadi Tempat Pacaran Muda-Mudi,Ketua DPRD Karo Beri Tanggapan

Views

Viralnya Area Kantor DPRD Karo Yang Menjadi Tempat Pacaran Muda-Mudi,Ketua DPRD Karo Beri Tanggapan

Ket Foto : Kantor DPRD Kabupaten Karo

Karo,Surakaro.com-

Menanggapi viralnya berita area sekitar Kantor DPRD Karo jadi tempat pacaran remaja, akibat para anggota dewan yang terhormat jarang ‘Ngantor’.

Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan angkat bicara, Ia mengatakan para anggota dewan masing-masing komisi bukan malas masuk kantor. Tetapi sedang menjalankan tugas kerja diluar daerah.

“Bukan tidak masuk kantor, semua anggota dewan masing-masing komisi sedang bertugas diluar daerah. Saya sendiri sempat dikarantina karena ada salah satu anggota yang positif,” ujarnya melalui WhatsApp, Selasa (09/02/2021) sekira pukul 15:00 WIB.

Namun, setelah dirapid tes dan swab hingga tiga kali, hasilnya negatif. Sehingga dinyatakan sehat dan sudah bisa masuk kantor. “Jadi besok saya sudah masuk kantor. Ada sidang paripurna dengan berbagai agenda. Itulah yang menjadi alasan para anggota dewan tak masuk kantor. Tugas luar semuanya,” imbuhnya.

Dikatakannya lagi, soal turunnya gaji dewan tidak ada pengaruh dengan hal tersebut. Satu hal lagi dikarenakan masih masa Pandemi Covid-19. Sementara, mengenai area kantor yang dijadikan tempat pacaran oleh sepasang remaja, bukan kesalahan dewan.

“Kantor tidak kosong koq, ada petugas Satpol PP yang menjaga. Meskipun begitu, besok akan kita koordinasi dengan Kasatpol PP Karo untuk lebih meningkatkan keamanan,” ujar Ketua Dewan.

Selain itu, tambahnya lagi, dimasa Pandemi Covid. Para anggota dewan yang bertugas diluar daerah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Diluar dari kunjungan dalam agenda kerja itu. Kita juga sering melakukan pembahasan melalui Meeting Zoom bersama anggota lainnya,” sebutnya mengakhiri.

(Nico Sitepoe)

Nico Sitepoe
the authorNico Sitepoe
Nico

Tinggalkan Balasan