Bencana AlamKomunikasi SosialPemkab.KaroPolres Tanah KaroTNIWarta

DANDIM 0205/TK PIMPIN APEL DAN PATROLI GABUNGAN ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG

Bencana Alam, Komunikasi Sosial, TNI, Polri, Pemda Kab. Karo, Warta

DANDIM 0205/TK PIMPIN APEL DAN PATROLI GABUNGAN ZONA MERAH GUNUNG SINABUNG

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 10/02/2021. Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos bertempat di Lapangan Apel Makodim 0205/TK Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo menjadi pimpinan dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Gabungan Zona Merah Gunung Sinabung Kab. Karo dalam rangka himbauan kepada masyarakat agar tidak memasuki dan beraktivitas di Zona Merah Gunung Sinabung.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, S.IK, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0205/TK, Kalak BPBD Karo Natanail Perangin-angin dan Kepala BVMKG Simpang Empat.

Personel yang terlibat dalam patroli dari  Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo, Satpol-PP Pemda Kab. Karo, BPBD Kab. Karo dan Dinas Kominfo Pemda Kab Karo.  Setelah melaksanakan apel Personel Gabungan  meninggalkan Makodim 0205/TK selanjutnya melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat dan patroli di sekitar Zona Merah Gunung Sinabung, serta membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Gunung Sinabung.

Dalam kesempatan ini Dandim 0205/TK memberikan arahan bahwa saat ini status Gunung Sinabung (Siaga) Level-III, diharapkan kepada Masyarakat agar tidak memasuki zona Merah baik bepergian ke ladang maupun kembali ke rumah karena intensitas dan Potensi lava semakin hari semakin besar yang sampai saat ini mencapai 4.000.000 M3 yang dapat menyebabkan terjadinya awan panas letusan dan awan panas guguran, kemudian kami juga melarang warga dan wisatawan untuk memasuki area Zona Merah Gunung Sinabung antara lain Danau Lau Kawar, untuk mencegecah terjadinya korban jiwa dan kerugian materiil. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan