Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

PIHAK GEREJA KATHOLIK ST. PADRE PIO TIGAPANAH TERPAKAN PROTKES DIBANTU BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

PIHAK GEREJA KATHOLIK ST. PADRE PIO TIGAPANAH TERPAKAN PROTKES DIBANTU BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 14/02/2021. Kegiatan penerapan Protokol Kesehatan saat ibadah minggu di Gereja Katholik ST. Padre Pio Tigapanah Jl. Merek Desa Mulawari Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-SUMUT kali ini dibantu oleh Serda Darmanta Perangin-angin Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo, sesuai perintah dari Danramil 02/TP Kapten Inf Gandi N. Hartanto, juga para Babinsa diperintahkan untuk membantu pelaksanaan pengamanan ibadah minggu agar jemaat merasa nyaman.

Disela-sela kegiatan Serda Darmanta Perangin-angin mengatakan kepada SURAKARO bahwa kegiatan bantuan ini sambut baik oleh  pastor dan pengurus gereja dan jemaat warga binaannya, mereka mendukung kegiatan penerapan protokol kesehatan ini, terlihat dari keseriusan mereka menjalankan Protokol Kesehatan 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan pakai sabun maupun mengunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak, serta pihak gereja juga sudah menyediakan Tempat cuci tangan, Hand Sanitizer, Termogun dan masker untuk diberikan kepada jemaat yang tidak menggunakan masker, mudah-mudahan warga binaan bisa terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, semoga dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, Pandemi Covid-19 dapat kita tangkal sehingga Tanah Karo kembali berstatus Karo Zona Hijau Covid-19,” pungkasnya Darmanta.

Kegiatan yang dilaksanakan Serda Darmanta Perangin-angin ini sebagai salah satu upaya dan usaha Pihak Koramnil 02/TP dalam mengajak warga binaan melaksanaakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini terus mewabah, upaya dilakukan para Babinsa di desa binaannya termasuk di Gereja Katholik  ST. Padre Pio Desa Mulawari yang merupakan daerah binaan juga tidak terlewatkan karena di rumah ibadah berpotensi menjadi klaster penyebaran virus corona, sehingga  Pastor dan Pengurus Gereja maupun dengan Tokoh Agama dan warga setempat menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan mereka meminta agar setiap acara ibadah minggu  Babinsa agar hadir membantu pengurus gereja menerapkan protokol kesehatan.  (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan