Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

DENGAN CARA SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 09/LB AJAK WARGA DESA LAUBALENG LAKSANAKAN PROTKES COVID-19

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

DENGAN CARA SILATURAHMI, BABINSA KORAMIL 09/LB AJAK WARGA DESA LAUBALENG LAKSANAKAN PROTKES COVID-19

Views

Karo-Surakaro.com. Senin 03/11/2020, Kegiatan Serda Josep Sinaga Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo yaitu melaksanakan Komsos (Kumunikasi social) dengan cara  silaturahmi dengan warga binaan di Kedai Kopi Natalia Br Tarigan Jl. Kutacane Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, kegiatanpun dilaksanakan sambil menghimbauan warga agar menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 .

Kegiatan menghimbauan warga agar menerapkan Protkes tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus penularan dan penyebaran Covid-19, sehubungan Tanah Karo menyandang  status Karo Zona Merah Covid-19, sehingga secara bersama pihak TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Karo berusaha merubah status menjadi Karo Zona Hijau Covid-19, kemudian kegiatan himbauan dan ajakan penerapan protokol kesehatan dilakukan oleh para petugas dengan berbagai cara seperti yang dilaksanakan oleh Serda Josep Sinaga sebagai Babinsa menggunakan cara silaurahmi dalam kegiatan Komsos.

Serda Josep Sinaga kepada SURAKARO menjelaskan bahwa himbauan dan ajakan yang disampaikan kepada warga tentang protokol kesehatan yaitu agar warga melakukan 3M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing), serta kami himbau juga agar menghindari kerumunan, kemudian saya  sampaikan kepada warga apabila merasa kurang sehat dan menunjukan gejala terjangkit Covid-19 segera berobat dan memeriksanakan di ke tempat layan kesehatan seperti Puskesmas, Klinik maupun Langsung ke Rumah Sakit supaya cepat ditangani, kemudian kami dalam menyampaikan himbauan tetap memakai cara pendekatan humanis serta berbahasa sederhana supaya warga mudah dimengerti sehingga menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”,Lae Sinaga menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan