Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialPolriTNIWarta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DAN PERSONEL POLSEK MUNTE AJAK WARGA DESA MUNTE LAKSANAKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Polri, Warta

BABINSA KORAMIL 06/MUNTE DAN PERSONEL POLSEK MUNTE AJAK WARGA DESA MUNTE LAKSANAKAN PROTKES

Views

Karo-Surakaro.com. Selasa 16/02/2021.  Pencagahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Karo terus dilakukan oleh piahak Pemda Kabupaten Karo, TNI dan Polri, salahsatunya melakukan himbauan Protokol Kesehatan 3M oleh Personel Kodim 0205/TK, termasuk Serma Edy Kurniawan Babinsa Koramil 06/Munte Kodim 0205/Tanah Karo, dan kali ini dilaksanakan bersama Personel Polsek Munte.

Himbauan dan ajakan penerapan protokol kesehatan yang disampaikan oleh Serma Edy Kurniawan bersama Personel Polsek Munte mengunakan cara Komsos (Komunikasi sosial) dan Sambang kepada warga binaannya di Jl. Pasar Baru Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo-Sumut, yang bertujuan agar warga melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, dan Menjaga jarak (phisical distancing), serta himbauan agar menghindari kerumunan kemudian disampaikan juga etika saat bersin, batuk maupun buang dahak/meludah.

Dalam kesempatan ini Serma Edy Kurniawan menerangkan bahwa kami para Babinsa Koramil 06/Munte dan Personel Polsek Munte bersinergi dalam menyampaikan himbauan dan ajakan penerapan protokol kesehatan dengan cara humanis dan mengunakan bahasa yang sederhana bahkan sesekali menggunakan bahasa daerah agar warga mengerti dan menerima sehingga dalam melaksanakan protokol kesehatan mereka ikhlas dan penuh kesadaran,” kata Bang Edy menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan