EkonomiKodim 0205/TKKomunikasi SosialSosialTNIWarta

PEMBAGIAN BST DI KANTOR POS TIGABINANGA DIDAMPINGI BABINSA RAMIL 08/TIGABINANGA

Ekonomi, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, Sosial, TNI, Warta

PEMBAGIAN BST DI KANTOR POS TIGABINANGA DIDAMPINGI BABINSA RAMIL 08/TIGABINANGA

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 17/02/2021. Di Kantor Pos Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabinanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut  Sertu Edy Suhartono dan Serda Heru Suranto Babinsa  Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo melaksanakan pendampingan pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap-XI dari Kemensos RI oleh Pegawai Kantor Pos Tigabinanga (17/02).

Dalam kesempatan ini Sertu Edy Suhartono yang sering dipanggil Bang Boboy ini memberikan keterang kepada SURAKARO tentang BST  Tahap-XI dari Kemensos RI sebesar Rp. 300.000,- untuk tiap KK (Kepala Keluarga) diberikan  kepada masyarakat penerima yang terdaftar di 6 desa Kecamatan Tigabinanga yaitu untuk 367 KK dengan rincian dari Desa Gunung sebanyak 58 KK, Desa Suka Julu sebanyak 50 KK, Desa Kutambaru Punti sebanyak 26 KK, Desa Batu Mamak sebanyak 18 KK, Desa Kuta Gerat sebanyak 34 KK dan Desa Kuta Bangun sebanyak 181 KK, mereka adalah warga yang terdampak Pandemi Covid-19 seperti, para petani, peternak, buruh tani, buruh bangunan/tukang dan pedagang kecil’, Bang Boboy menutup keterangannya.

Kemudian Serda Heru Suranto menambahkan bahwa kami juga menghimbau kepada warga binaannya yang mendapat bantuan agar dapat mempergunakan BST ini dengan baik dipergunakan untuk kebutuhan yang sangat penting karena, juga kegiatan ini sudah berjalan sesuai protokol kesehatan yaitu agar warga melaksanakan 3M disampaikan yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air bersih yang mengalir atau bisa juga memakai hand sanitizer, Menjaga jarak dalam beraktivitas/kerja, untuk memutus serta  mencegah penyebaran Covid-19 di daerah lingkungan kita, kemudian Babinsa melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembagian BST bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan tepat sasaran agar bantuan diterima oleh yang berhak, karena dimasa merebaknya Pandemi Covid-19 pastilah banyak masyarakat yang menginginkan Bantuan Dana maupun Sembako dari Pemerintah Pusat maupun Daerah”,Heru menutup percakapan. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan