Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

AJAK WARGA BINAAN TOLAK NARKOBA DAN LAKSANAKAN PROTKES OLEH SERDA MAHADI BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

AJAK WARGA BINAAN TOLAK NARKOBA DAN LAKSANAKAN PROTKES OLEH SERDA MAHADI BABINSA KORAMIL 03/BERASTAGI

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 21/02/2021. Babinsa Koramil 03/Berastagi Kodim 0205/Tanah Karo Serda Mahadi dalam upaya menolak masuknya Narkoba ke desa binaai  yaitu Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo-Sumut, diawali dari Kedai Kopi Bapak Udin melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) mengajak para orang tua agar mengawasi dan mendidik remaja maupun anak-anaknya agar tidak terlibat dalam peredaran Narkoba yang sangat merusak dalam kehidupan dan mental, kemudian jika mengetahui adanya oknum yang terlibat dalam peredaran Narkoba segera lapor kepada pihak yang berwajib.

Selajutnya Serda Mahadi pun tidak lupa melakukan pengendalian penumpukan  warga dan menghimbau warga agar tetap melaksanakan  himpauan pelaksanaan Protokol  Kesehatan Covid-19 3M yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan sabun di air mengalir  atau menggunakan hand sanitizer dan Menjaga jarak (phisical distancing) serta Wajib menghindari kerumunan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah.

Disela-sela kegiatan Mahadi menjelaskan kepada SURAKARO bahwa kegiatan himbauan tentang Bahaya Narkoba merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk menjaga desa binaan dijadikan tempat peredaran Narkoba, begitu juga perihal himbauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 tetap kami lakukan baik siang maupun malam sebagai upaya kami para Babinsa dalam melaksanakan perintah dari Komando Atas dan mendukung Pemda Kabupaten Karo dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  kami para Babinsa berharap agar warga terhindar dari Covid-19 serta situasi kembali normal, warga juga kembali bisa beraktivitas normal”, tutup Mahadi. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan