Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

DI GEREJA GBKP TIGAPANAH,  SERMA DIDIK SUHARTONO BABINSA KORAMIL 02/TP HIMBAU JEMAAT LAKSANAKAN PROTKES

DI GEREJA GBKP TIGAPANAH,  SERMA DIDIK SUHARTONO BABINSA KORAMIL 02/TP HIMBAU JEMAAT LAKSANAKAN PROTKES

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
147Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 21/10/2020. Pagi ini Serma Didik Suhartono Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo melakukan kegiatan Pam Ibadah Minggu di Gereja GBKP Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, sebagai salahsatu bentuk Komsos (Komunikasi Sosial) terhadap warga binaan, kemudian saat itu juga melakukan himbauan kepada jemaat arag melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, tentunya dilaksanakan bersama pihak pengurus Gereja GBKP Desa Tigapanah, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan gereja (21/02).

Himbauan protokol kesehatan Covid-19 3M yaitu himbauan yang disampaikan kepada Jemaat GBKP Tigapanah yaitu Mengunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan mengunakan hand sanitizer maupun mengunakan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak (phisical distancing).

Serma Didik Suhartono menjelaskan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan dilaksanakan kepada warga binaan jemaat GBKP Tigapanah tidak hanya saat di gereja saja tapi agar dilaksanakan setiap hari saat dirumah maupun diluar rumah saat di Pasar, Jambur/Losd, Kedai kelontong, Kedai Kopi, Gudang jagung/padi, Toko Pupuk, Mini market, Bank, Kantor Pos maupun tempat keramaian lain, mudah-mudahan upaya ini didukung warga  untuk mencegah dan memutus penyebatan Covid-19, juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karo yang sampai saat ini sedang berupaya menurunkan status Kabupaten Karo Zona Merah Covid-19 ke Karo Zona Hijau Covid-19, juga kita patut bangga karena saat ini Tanah Karo berstatus Karo Zona Kuning Covid-19, kami para Babinsa  Koramil 02/Tigapanah dalam menyampaikan himbauan kepada warga mengunakan pendekatan keakbaran, ramah tamah dan memakai bahasa yang sederhana agar dimengerti warga sehingga merek melaksanakan protokol kesehatan secara ikhlas”, kata Bang Didik. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan