Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

SERMA DARWIS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL 08/TIGABINANGA

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

SERMA DARWIS LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KORAMIL 08/TIGABINANGA

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 27/02/2021,  Kegiatan upaya memutus dan penularan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pihak Koramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 08/Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabianga Kecamatan Tigabinanga  Kabupaten Karo-Sumut yang dilaksanakan secara terjadwal dan rutin bergantian oleh para Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, termasuk juga Serma Darwis melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, juga penyemprotan dilakukan di kedai dan rumah warga yang berdekatan dengan Kantor Koramil.

Serma Darwis menjelaskan bahwa para babinsa setiap hari secara bergantian menyemprot disinfektan Komplek Koramil dan perumahan warga di sekitar koramil, setelah itu kami melanjutkan kegiatan himbauan protokol kesehatan di Pasar Tradisional Tigabinanga, Mini Market dan ATM/Bank, Kedai Kopi, Kedai Nasi dan Kedai Kelontong yang ada di Tigabinanga, kemudian himbauan Protokol Kesehatan 5M yang disampaikan yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Kami juga diperintahkan Danramil 08/Tigabinanga Kapten Czi Menson Tarigan agar dalam menghimbau warga menggunakan pendekatan Komsos dan berbahasa sederhana agar mudah dimengerti warga, kemudian kami diperintahkan untuk menyampaikan kepada warga apabila merasa kurang sehat dan menunjukan gejala mengarah ke arah terjangkit Covid-19 segera berobat dan memeriksanakan di ke tempat layan kesehatan terdekat maupun ke rumah sakit supaya cepat ditangani, mudah-mudahan apabila warga menerima dan melaksanakan Protkes daerah binaan terbebas Covid-19”kata Darwis. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan