Bencana AlamKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR DAN PERSONEL POLSEK JUHAR LAKUKAN PEMANTAUAN WILAYAH ANTISIPASI KARHUTLA

BABINSA KORAMIL 07/JUHAR DAN PERSONEL POLSEK JUHAR LAKUKAN PEMANTAUAN WILAYAH ANTISIPASI KARHUTLA

Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, Juhar, Karo
142Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 28/02/2021.  Babinsa Koramil 07/Juhar Kodim 0205/Tanah Karo Sertu Hotlan Nainggolan bersama  Babin Kamtibmas Polsek Juhar Bripka Toni Surbakti melaksanakan kegiatan patroli serta pemantauan wilayah dan Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di sekitar Hutan Lindung Desa Mbetung Kecamatan Juhar Kabupaten Karo-Sumut secara bersama guna memantauan titik api sehubungan ada warga yang membersihkan ladang dengan cara membakar ilalang dan rumput tersebut.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat mempunyai ladang di sekitar kawasan hutan lindung agar tidak membakar dahan-dahan, ranting, rumput dan ialalang yang akan menimbulkan kebakaran di sekitar kawasan tersebut.

Sertu Hotlan Nainggolan menerangkan bahwa kegiatan patroli serta pemantauan wilayah dan Karhutla ini dilakukan secara bersama dan sudah terjadwal serta kami melaksanakan kegiatan ini sudah sesujai program dan SOP dari Pemerintah dan Komando Atas, kemudian kami dalam menyampaikan himbauan kepada warga secara humanis dan masif serta kami mengunakan bahasa sederhana yang mudah dimengerti tidak lupa kami juga menyampaikan dengan menggunakan etika dan ramah-tamah agar warga tersentuh dan merasa memiliki bahwa hutan ini milik kita jadi tidak membakar lahan dan hutan untuk kepentingan pribadi”, Nainggolan menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan