Covid-19Karo InfoTNI

MEMPERERAT SILATURAHMI DAN PEMAHAMAN TERKAIT 3M,BABINSA KORAMIL 01/BJ LAKSANAKAN KOMSOS

104Views

MEMPERERAT SILATURAHMI DAN PEMAHAMAN TERKAIT 3M,BABINSA KORAMIL 01/BJ LAKSANAKAN KOMSOS

Karo,Surakaro.com

Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa Koramil 01/BJ di masa pandemi covid-19 untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 3M kepada masyarakat Desa Sukajulu, Kec .Barusjahe,Kab.Karo.Senin 01/03/2021.

Menurut Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno, kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan.“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,”tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

Oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga untuk mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah,”terangnya.(Nico Sitepoe)

the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan