Karo Info

Pemkab Karo Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Karo Tahun 2021

130Views

Pemkab Karo Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Karo Tahun 2021

Karo-Surakaro.com,- Panitia Penyelenggara peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 75 Tahun 2021 laksanakan rapat persiapan untuk acara Perayaan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 75 Tahun 2021, Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si di ruang rapat asisten pada Selasa (2/3) sekitar pukul 14.30 wib.

Sekda Kab Karo Drs. Kam Pe Ras Terkelin Purba, M.Si menjelaskan bahwa peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Karo Tahun 2021 akan diselenggarakan pada Senin, 8 Maret 2021, dengan agenda Ziarah nasional di Makam Pahlawan Kabanjahe dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Karo.

“mengingat kita masih dalam masa pandemi covid 19, Untuk tahun 2021 ini perayaan peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Karo Tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana dengan agenda Ziarah nasional di Makam Pahlawan Kabanjahe dan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Kab. Karo tanpa ada kegiatan pameran ataupun kegiatan pawai dan seluruh rangkaian acara nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19” Ungkap Sekda Kab Karo

Sekda Kab Karo juga menjelaskan untuk lebih memaknai peringatan hari jadi sesuai dengan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat Karo, maka dihimbau kepada seluruh ASN untuk memakai pakai dinas yang berlaku pada hari itu dengan memakai tambahan kain ciri khas adat dan budaya Karo yaitu Beka Buluh dan Langge-langge/Uis Nipes.

Hadir dalam rapat persiapan tersebut Kadis Perhubungan Gelora Purba, Kadis Kesehatn drg. Irna, Kadis PMD Abel Tarigan, Sekretaris DPRD Petrus Ginting, Kabag Otda Drs. Robinson Brahmana, Kabag Umum Hotman Brahamana, Kabag Kesra Dekeng Surbakti, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti, Sekretaris Satpol PP David C Sembiring, Sekcam Kabanjahe Maria Barus dan Dinas Kominfo. (Dhany/RP)

 

Tinggalkan Balasan