Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

SERDA IWAN INDRAWAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT AJAK WARGA LAKSANAKAN PROTKES 5M

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta

SERDA IWAN INDRAWAN BABINSA KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT AJAK WARGA LAKSANAKAN PROTKES 5M

Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 06/03/2021. Serda Iwan Indrawan Babinsa Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo setelah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Mess Koramil 04/SE Jl. Kiras Bangun Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut pada (06/03), kemudian melanjut penyemprotan di kedai dan rumah warga yang berada di sekitar Kantor Koramil untuk memutus penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan lingkungan.

Keterangan Bang Iin panggilan warga binaan kepada Serda Iwan Indrawan bahwa setiap hari secara bergantian para Babinsa melakukan menyemprot disinfektan Komplek Koramil dan perumahan warga di sekitar koramil, setelkash itulah baru kami melaksanakan tugas pembinaan desa, dan saat ini kegiatan difokuskan ke kegiatan himbauan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 atau sering di kenal Gak Protkes dengan sasaran warga yang sedang berada di keramaian seperti di Kedai Kopi, Kedai Nasi, Kedai Kelontong, Kantor Pos, ATM/Bank dan Mini Market yang ada di Desa Ndokum Siroga, kemudian himbauan yang disampaikan kami sampaikan kepada warga adalah agar melakukan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Kemudian saya tambahkan agar  warga beretika saat batuk, membuang dahak dan bersin, dan apabila mulai merasa kesehatan menurun/memburuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas maupun ke fasilitas kesehatan yang ada didekat tempat tinggal maupun langsung ke rumah sakit, kami juga dalam menyapaikan himbaunpun menggunakan bahasa yang mudah dimengerti maupu  bahasa daerah serta kami menggunakan pendekatan yang humanis dan keramah tamahan, agar warga binaan bisa menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan secara sukarela, agar upaya yang kami lakukan berhasil dengan tujuan daerah binaan terbebas Covid-19” Kata Bang Iin menutup keterangannya. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan