Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKorupsiTNIWarta

CEGAH PENULARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU WARGA LAKUKAN PROTKES  

CEGAH PENULARAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG HIMBAU WARGA LAKUKAN PROTKES  

Covid-19, Kesehatan, Kodim 0205/TK, Komunikasi Sosial, TNI, Warta
124Views

Karo-Surakaro.com. Jumat 12/03/2021.  Serka Eddy Alim Ginting Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo  melaksanakan Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada warga di desa binannya yaitu Desa Buluh Pancur Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut tepatnya di Kedai Kopi Jhon Sitepu (12/03).

Kemudian Danramil 09/Laubaleng Kapten Inf J.E. Sembiring juga memerintahkan para babinsanya agar Komsos sambil melakukan himbauan protokol kesehatan guna menangkal, memutus dan mencegah penularan Covid-19, tidak hanya itu saja yang dilakukan oleh Eddy tapi melakukan pendataan warga luar daerah yang datang ke desa buluh pancur, ataupun warga desa tersebut yang baru pulang merantau dari luar daerah guna mencegah dan memutus penularan virus.

Penjelasan Serka Eddy Alim Ginting bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan tetap dilakukan oleh para Babinsa Koramil 09/Laubaleng, sesuai jadwal dan terus menerus, agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, dan penuh kesadaran juga diterapkan dalam kehidupoan sehari-hari, adapun protkol kesehatan yang harus dilakukan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, kemudian saya juga sampaikan kepada warga apabila merasa kurang sehat dan menunjukan gejala mengarah ke arah terjangkit Covid-19 segera berobat dan memeriksanakan di ke tempat layan kesehatan seperti Puskesmas, Klinik maupun Langsung ke Rumah Sakit supaya cepat ditangani, kemudian saya sampaikan kepada warga agar mau divaksin, tidak perlu takut apa lagi menghindar karena vaksin ini aman dan halal, karena saya juga sudah divaksi tahap 1 pada (10/03)”, pungkasnya Eddy. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan