Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

PIHAK KORAMIL 05/PAYUNG LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES 5M DI PASAR TRADISIONAL TIGANDERKET

PIHAK KORAMIL 05/PAYUNG LAKUKAN HIMBAUAN PROTKES 5M DI PASAR TRADISIONAL TIGANDERKET

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 05/Payung, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Tiganderket, Karo
162Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 15/04/2021. Upaya dan usaha pihak Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanaha Karo dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah binaannya terus dilakukan secara bersinergi dengan pihak Polsek maupun Kecamatan, kegiatan berupa operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 5M, Himbauan protokol kesehatan Covid-19 dan penyeprotan disinfektan bahkan sampai ke pengecekan warga pendatang maupun warga setempat yang keluar masuk wilayah Kabupaten Karo.

Pada hari ini (15/04) Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting memerintahkan Sertu Luat Roni P. Sihombing beserta rekannya yaitu Serda H. Lubis dan Serda Eka Suranta Sembiring sebagai Babinsan, untuk melaksanakan himbauan penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 5M yang juga merupakan salah upaya mencegah dan memutus penularan Covid-19 di wilayah Koramil 05/Payung, sasaran kali ini di Pasar Tradisional Tiganderket, Mini Market dan  Kantor Pos Tiganderket Jl. Singarimbun Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo-Sumut.

Sertu LRP. Sihombing menerangkan kepada SURAKARO bahwa himbauan ini disampaikan kepada warga agar mereka tidak lupa dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas serta kami tambahkan  beretika saat batuk bersin meludah dan buang dahak, serta apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat segera berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat, saat inipun kami juga memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker.

Kami para Babinsa maupun petugas lain berharap upaya yang dilakukan ini dapat diterima dan menjalankan masyarakat serta protokol kesehatan ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena memutus mata rantai penularan Covid-19 tidak bisa hanya  dilakukan oleh petugas dari pemerintahan saja, tapi diperlukankan partisipasi masyarakat sendiri secara sadar dan sukarela mematuhi aturan, semoga dengan dukungan dan kerjasama semua, Pandemi Covid-19 dapat kita tangkal,” kata Sihombing. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan