Covid-19Kodim 0205/TKKomunikasi SosialPendidikanTNIWarta

ANAK-ANAK DESA  BINAAN BELAJAR DARING DIBANTU OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

ANAK-ANAK DESA  BINAAN BELAJAR DARING DIBANTU OLEH BABINSA KORAMIL 02/TIGAPANAH

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 02/Tigapanah, Komsos, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Belajar Online, Tigapanah, Karo
124Views

Karo-Surakaro.com. Sabtu 17/04/2021, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Kodim 0205/Tanah Karo Serma Uspan Siregar sesuai perintah dari Danramil 02/Tigapanah Kapten Inf Gandhi N.H. pada hari ini sesuai jadwal setelah melaksanakan melakukan penyemprotan disinfektan di Komplek Koramil yaitu di Kantor dan Mess Koramil 02/Tigapanah termasuk tempat anak-anak belajar online serta rumah warga sekitar komplek di Jl. Seberaya Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumut, agar melaksanakan kegiatannya Komsos membantu dan membimbing anak warga desa binaan yaitu desa tigapanah dalam belajar secara online ataupun saat ini dikenal belajar Daring (Dalam jaringan), ditempat yang sudah disediakan oleh pihak Koramil 02/Tigapanah yang sudah tersedia jaringan internet dari WIFI Hostspot HP Android milik pribadi Babinsa, alasanya karena orang tua anak-anak warga binaan belum mampu menyediakan sarana tersebut.

Serma Uspan Siregar mengatakan bahwa para Babinsa Koramil 02/Tigapanah yang merupakan jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan agar membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu dalam hal belajar online baik dari mulai menyediakan tempat, HP Android dan jaringan internet serta membimbing mereka, kemudian kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar sesuai dengan aturan dan korikulum dari sekolah.

Bang Regar juga menambahkan keteranganya dalam memberikan bimbingan dan bantuan harus sesuai Protokol Kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, dengan tujuan untuk melindungi anak-anak dan kami supaya terlindung dan terhidar dari penyebaran Covid-19”, Bang Uspan menutup keterangannya. (BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan