Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIVasinasi Covid-19Warta

SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI, DANRAMIL 08/TIGABINANGA BESERTA BABINSA DAMPINGI SOSIALISASI DAN VAKSIN COVID-19

SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI, DANRAMIL 08/TIGABINANGA BESERTA BABINSA DAMPINGI SOSIALISASI DAN VAKSIN COVID-19

TNI, Kodim 0205/TK, Danramil 08/Tigabinanga, Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, Komsos, Sosialisasi,  Vaksinasi, Puskesmas Tigabinanga, Tigabinanga, Karo
132Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 21/04/2021.   Kapten Czi Menson Tarigan Danramil 08/Tigabinanga Kodim 0205/Tanah Karo beserta Serma Darwis dan Sertu Iskandar Nasution melaksanakan pendampingan Sosialisasi dan Vaksinasi Tahap-I Kecamatan Tigabinanga bertempat di Puskesmas Tigabinanga Jl. Kutacane Kelurahan Tigabinanga  Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo-Sumut oleh Tim Medis Puskesmas (21/04), selain Danramil 08/Tigabinanga dan Babinsa juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tigabinanga, Kapolsek Tigabinanga, Kacabjari Tigabinanga, Ka. Puskesmas Tigabinanga, Tim Medis dan Tim Penyuluh.

Danramil 08/TB Kapten Czi Menson Tarigan menerangkan bahwa tentang kegiatan sosialisasi ini bertujuan kepada warga masyarakat di daerah binaan agar mereka benar-benar mengerti dan paham akan manfaat dan pentingnya vaksin sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok dan sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dimulai  dari tingkat desa/kelurahan sampai ke tingkat kabupaten bahkan sampai tingkai nasional.

Mengenai pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac Tahap-I kepada para Forkopimcam dan Guru SMAN 1 Tigabinanga  jumlah guru yang divaksin 61 orang, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona serta untuk memberikan contoh kepada warga, bahwa kami sudah divaksin dan dalam kondisi aman juga vaksin ini halal,  sedangkan kegiatan sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh warga daerah binaan paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, jangan takut dengan vaksin dan jangan gubris berita hoax yang beredar tentang vaksin.

Danramil dan Babinsa Koramil 08/Tigabinanga bersama Forkopimcam Tigabinanga berharap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat dapat membantu mensosialisasikan Program Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat, karena vaksin ini yang akan diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat  tersebut  aman dan halal untuk digunakan”, pungkasnya Danramil. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan