Covid-19Karo InfoTNI

DANRAMIL 08/TB HADIRI PEMUSNAHAN BARANG BUKTI DI HALAMAN KANTOR CABANG KEJAKSAAN NEGERI KARO KECAMATAN TIGABINANGA

216Views

DANRAMIL 08/TB HADIRI PEMUSNAHAN BARANG BUKTI DI HALAMAN KANTOR CABANG KEJAKSAAN NEGERI KARO KECAMATAN TIGABINANGA

Karo,Surakaro.com

Kegiatan Komandan Koramil 08/Tigabinanga
Kapten Czi Menson Tarigan dan anggota babinsa Koramil 08/TB Ikut menghadiri pelaksanaan kegiaatan pemusnahan barang bukti Narkotika serta pemusnahan barang bukti tindak pidana umum lainnya.Senin 26 April 2021 Sekitar pukul 10:00 Wib di halaman depan kantor cabang Kejaksaan Negeri Karo Kecamatan Tigabinanga.

Adapun yang hadir saat pemusnahan barang bukti di cabang Kejaksaan Negeri Karo Kecamatan Tigabinanga adalah Danramil 08/TB, Anggota Babinsa Koramil 08/Tigabinanga, Camat Tigabinanga,Kapolsek Tigabinanga, Kacabjari TigabinangaToga dan Tomas.

Selanjutnya kegiatan pemusnahan barang bukti secara simbolis secara bersama-sama dengan Kepala cabang Kejaksaan Negeri Tigabinanga melakukan pemusnahan dengan cara membakar didalam tong yang sudah disediakan dengan menggunakan obor.

Pemusnahan barang bukti yang mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) tindak pidana umum dari gelar perkara. Pelaksanaan pemusnahan Barang Bukti (BB) merupakan kasus Tindak Pidana Umum ini di laksanakan untuk memberikan informasi secara tranparan dari Kejaksaan serta untuk menghindari penyalaggunaan Barang Bukti yang tersimpan di gudang.

“Untuk mewujudkan serta mengurangi penyalahgunaan Narkotika perlu adanya kerjasama antar Unsur Forkopimda, Ketua Adat dan pemuka Agama sehingga generasi muda Langsa bersih dari pemakaian Narkotika , semua ini demi mewujudkan Indonesia maju yang Demokratik dan wibawa.

Sementara itu,Danramil 08/TB Kapten Czi Menson Tarigan dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kejari Kecamatan Tigabinanga,tentunya dalam hal memberantas narkoba”,ujarnya.

“Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kejari Cabang Tigabinanga, kami dari Kodim 08/TB sangat mendukung segala upaya yang dilakukan terutama dalam hal memerangi narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa,” imbuhnya.(Nico Sitepoe)

 

the authorsurakaro
simple

Tinggalkan Balasan