Covid-19Himbauan ProtkesKesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

PERSONEL KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT SAMPAIKAN HIMBAUN PROTKES DAN BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA

PERSONEL KORAMIL 04/SIMPANG EMPAT SAMPAIKAN HIMBAUN PROTKES DAN BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 04/Simpang Empat, Komsos, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Ndokum Siroga, Simpang Empat, Karo
142Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 29/04/2021.  Sebelum melaksankaan Patroli Zona Merah Gunung dan Komsos, para Personel Koramil 04/Simpang Empat Kodim 0205/Tanah Karo terlebih dahulu dilakukan Apel Pagi yang dipimpin oleh Danramil 04/SE Kapten Inf Sedrah Karo Sekali, dalam wejangannya menyampaikan kepada para personelnya agar dalam melaksanakan kegiatan (Komsos Komunikasi sosial) dan patroli tetap sampaikan himbuan Protokol Kesehatan Covid-19 5M juga sambil memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki ataupun lupa, namun tetap beri peringatan dan teguran.

Kemudian personel juga diperintahkan untuk secara bergiliran secara langsung memberikan himbauan dan masker kepada warga di depan Komplek kantor Koramil 04/SE maupun sekitar komplek yaitu Desa Ndokum Siroga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo-Sumut.

Hari ini (29/04) Pelda Legiman Batituud Koramil 04/SE dan Babinsa Sertu Jemmy Rombe Lambaran yang mendapat giliran memberi himbuan dan membagikan masker  kepada warga yang melintas, dalam kegiatan ini himbauan yang diberikan adalah tentang protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, sedang  kan masker diberikan kepada yang tidak membawa ataupun tidak memiliki masker  saat melintas di depan kantor koramil.

Pelda Legiman menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan himbauan dan pemberian masker ini bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta memberikan sangsi melakukan push-up dan berjanji di depan umum, kegiatan juga diawasi langsung oleh Danramil 04/SE, namun walaupun kami memberikan teguran dan peringatan, tetaplah kami menggunakan bahasa yang sopan satun serta kata-kata yang mudan dimengerti juga diingat warga, karena masih terdapat warga yang tidak memakai masker, sedangkan ada juga yang  masker hanya sebagai pelengkap disimpan di saku maupun di tas, sehingga para petugas memberikan peringatan dan tindakan disiplin.

 

Kegiatan ini bertujuan agar warga  menerima dan melaksanakan protokol kesehatan secara ikhlas  dan diterapkan dalam keghidupan sehari-hari dimanapun mereka beraktivitas, kemudian tujuan kegiatan ini terus dilaksanakan untuk mencegah bertambahnya kasus terkofirmasi/terjangkit Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, semoga dengan tetap kami melaksanakan himbauan dan pembagian masker ini kasus Covid-19 di Tanah karo menurun bahkan berstatus Karo Zona Hijau Covid-19 yang artinya warga tidak ada lagi yang terjangkit viru corona”, pungkasnya Pak Leg. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan