Gotong Royong Pembersihan

Gotong Royong Merupakan Bentuk Peduli Lingkungan Hidup yang Terus Dilaksanakan Koramil 08/TB

Gotong Royong Merupakan Bentuk Peduli Lingkungan Hidup yang Terus Dilaksanakan Koramil 08/TB

146Views

surakaro.com, Karo – Anggota Babinsa Koramil 08/Tiga Binanga bersama warga dan guru sekolah Asisi melaksanakan gotong royong membersihkan badan jalan raya di Kecamatan Tiga Binanga pada Sabtu (22/5/2021). Personil Koramil 08/TB yang terlibat yakni Sertu Lukman.

Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat bukan hanya sebagai penjaga keamanan masyarakat semata, namun juga menjadi pengayom dan starter dalam kebersihan. Sertu Lukman bersama sejumlah warga dan para petugas pendidik dari sekolah Asisi membersihkan badan jalan dari rumput dan sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kerapian dan kebersihan Kecamatan Tiga Binanga. Selain itu peserta gotong royong juga menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Tidak lupa juga Sertu Lukman memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak saat berada di tempat umum.

Sertu Lukman menjelaskan kegiatan serupa rutin dilaksanakan bersama warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain badan jalan, Sertu Lukman juga menargetkan tempat ibadah sebagai tempat kegiatan gotong royong.

” Kita rutin jalankan kegiatan gotong royong seperti ini. Selain badan jalan, rumah ibadah juga sering kita bersihkan bersama warga.” Ujarnya.

 

(BC)

 

Tinggalkan Balasan