HankamKodim 0205/TKTNIWarta

KASDAM I/BB BRIGJEN TNI DIDIED PRAMUDITO, S.E. MELAKSANAKAN KENKER DI WILAYAH KODIM 0205/TANAH KARO

KASDAM I/BB BRIGJEN TNI DIDIED PRAMUDITO, S.E. MELAKSANAKAN KENKER DI WILAYAH KODIM 0205/TANAH KARO

TNI, Kodim 0205/Tanah Karo, Yonif 125/Si’mbisa, Forkopimda Kabupaten Karo, Kunjungan Kerja, Kasdam I/BB, Kabanjahe, Berastagi, Karo
596Views

 

Karo-Surakaro.com. kamis 27/05/2021.  Kasdam I/Bukit Barisan (Kepala Staf) Brigjen TNI Didiet Pramudito, S.E., dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan Ny. Nurnilifiyah Didied Pramudito beserta rombongan melaksankaan kegiatan Kunker (Kunjungan kerja) ke Kabupaten Karo yang merupakan wilayah di Kodim 0205/Tanah Karo, dalam kegiatan ini rombongan yang ikut adalah Waasopsdam I/BB Letkol Inf Rizal Paisal Helmi beserta Ibu, Waasrendam I/BB Letkol Arh Hermawansah beserta Ibu, Waasterdam I/BB Letkol Arm Azhari beserta Ibu dan Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga beserta crue.

 

Dalam Kunker ini pangkalan yang pertama dikunjungi adalah pangkalan Makodim 0205/Tanah Karo  Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, ba rombongan Kasdam I/BB disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos. dan Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0205 Ny. Regina Yuli Eko Hadiyanto juga Forkopimda yaitu Bupati Karo Corry Sriwati Br Sebayang, Asisten Pemerintahan Pemda Kab. Karo Bapak C. Barus, Kajari Kab. Karo Bapak Fajar Sahputra, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Karo Iriani Br Tarigan,  Waka Polres Tanah Karo Kompol Aron Siahan, Ketua Lembaga Adat Karo Bapak Malem Ukur Ginting, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung dan Wakil Ketua Persit KCK Cab. XLI Dim 0205 Ny. Melfy D. Marpaung,  Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0205/TK, Personel TNI dan PNS  Kodim 0205/TK, serta Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XLI Dim 0205.

Saat tiba di Makodim 0205/TK Kasdam I/BB dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0205/TK, dilanjutkan menerima laporan di Pos Jaga kemudian menerima jajar kehormatan dari Prajurit Kodim 0205/TK tidak lupa melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, mengunakan masker dan cek suhu tubuh oleh PNS Elsha Br Simanjorang Petugas Kesehatan dari Polkes 01.10.04 Kabanjahe yang dipimpin oleh Kapolkes Serma Alfiandi Purba.

Selanjutnya Kasdam I/BB menerima pengalungan bunga sedangkan Ibu Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB menerima buket bunga, juga disambut acara adat karo oleh Ketua Lembaga Adat Karo Bapak Malem Ukur Ginting dilanjutkan sambutan Tarian Pengalo-ngalo yaitu tarian menyambut tamu kehormatan dalam adat karo.

Setelah sampai di serambi tamu Makodim 0205/TK, Kasdam I/BB beserta rombongan melaksanakan foto bersama, dilanjutkan  ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Karo, setelah melaksanakan ramah tamah Kasdam I/BB beserta rombongan melaksanakan peninjauan pangkalan Makodim 0205/TK tidak terlewatkan melihat tanaman bunga maupaun sayur mayur di kebun yang digarap oleh anggota tepatnya berada di sekitar perumahan Makodim 0205/TK, tidak terlewatkan Kasdam I/BB dan Ibu menuliskan Kesan dan Pesan kepada Personel Kodim 0205/TK.

 

 

Kegiatan Kunker Kasdam I/BB beserta rombongan selanjutnya ke Makoyonif 125/Si’mbisa Brigif 7/Rimba Raya Jalan Suprapto No. 1 Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, setibanya di pangkalan Si’mbisa ini rombongan disambut oleh Danyonif 125/Smb Letkol Inf Arjuanda Pardosi beserta Ibu, juga Wadanyonif 125/Smb, Para Danki dan Perwira Staf jajaran Yonif 125/Smb, Para Prajurit Si’mbisa dan Anggota Persit KCK Yonif 125, serta Forkopimda Kabupaten Karo, saat ini juga Kasdam I/BB  menyampaikan rasa bangga melihat kekompakan Bapak dan Ibu Forkopimda, saya berharap mari kita bersama-sama mendukung pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19 yang sampai saat ini belum usai,” penuturannya Kasdam I/BB.

Setelah ramah tamah dengan Forkopimda, Kasdam I/BB melanjutkan kegiatan memberi pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0205/TK serta Persit KCK Cab. XLI Dim 0205, Prajurit Yonif 125/SMB dan Persit KCK Yonif 125, Lapangan Parikesit Mako Yonif 125/SMB, dalam pengarahannya Kasdam I/BB menyampaikan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, oleh karena itu mari kita lakukan terus Protokol Kesehatan 5M yaitu   Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Kemudian sayangi diri dan keluarga serta orang lain juga tetap jaga keharmonisan keluarga, hindari pelanggaran sekecil apapun, selanjut tentang penggunaan Medsos (Media Sosial) agar lebih bijak, jangan memposting, menshare serta mengomentari berita-berita yang belum tentu kebenarannya karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,”kata Bapak Kasdam menutup pengarahannya”. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan