Serba-Serbi

Danramil 03/BT Hadiri Kegiatan Jumat Bersih di Kecamatan Kabanjahe

Danramil 03/BT Hadiri Kegiatan Jumat Bersih di Kecamatan Kabanjahe

233Views

surakaro.com, Karo – Danramil 03/Berastagi Mayor Kav Drs. Arwan Sembiring bersama wakil Bupati Karo dan forkopimcam melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (gotong royong/pembersihan) di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, guna menjaga kebersihan dan kesehatan, serta menata lingkungan agar selalu terlihat rapi dan bersih pada Jumat (04/6/2021).

Dalam kegiatan itu, Komandan Koramil (Danramil) 03/BT Mayor Kav Drs. Arwan Sembiring bersama anggota koramil serta Perangkat Kecamatan Kabanjahe dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan, selokan yang penuh sampah, halaman rumah, dan sepanjang jalan.

Tak hanya kegiatan Jumat Bersih, Babinsa Koramil 03/BT ini juga kerap merangkainya dengan “Jumat Sehat”. “Semua kegiatan di hari Jumat ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” ujar Mayor Kav Drs. Arwan Sembiring.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparat kewilayahan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang postif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Jumat,” ungkap Danramil .

 

“Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru. Selain itu, kegiatan Jumat Bersih juga akan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur kita,” ujarnya

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil bupati karo, Camat Kabanjahe, anggota Polres Tanah Karo, anggota Satpol PP, anggota Dishub, Dinas lingkungan hidup dan Kelurahan sekecamatan kabanjahe.

 

(BC)

Tinggalkan Balasan