Gereja dan Ibadah MingguKaro InfoKesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

PIHAK GBKP LAUBALENG DAN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN  HIMBAUAN PROTKES COVID-19 5M

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 09/Laubaleng, Pam Ibadah Minggu, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19,  Gereja GBKP, Laubaleng, Karo

PIHAK GBKP LAUBALENG DAN BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN  HIMBAUAN PROTKES COVID-19 5M

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 06/06/2020. Kapten Inf J.E. Sembiring Danramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo memerintahkan Babinsanya Serda Jumarin agar sebelum melaksanakan kegiatan ke desa binaan, terlebih dahulu  melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan Perumahan Koramil 09/Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubeleng Kecamatan Laubaleng  Kabupaten Karo-Sumut untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19 di komplek koramil dan perumahan warga sekitar.

Setelah itu kegiatanpun dilajutkan melaksanakan himbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada warga binaan sebelum beribadah minggu di Gereja GBKP Laubaleng Jl. Kutacane Desa Laubaleng, kegiatan himbauan penegakan sekaligus ajakan kepada warga agar melaksanaakan protokol kesehatan juga sebelumnya  sudah dikoordinasikan dan di setujui dan didukung oleh Pendeta dan Pengurus Gereja GBKP Laubaleng, kemudian tanggapan para jemaat maupun Toga dan Tomas mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mencegah penularan wabah Covid-19.

Sesuai keterangan dari Serda Jumarin kepada SURAKARO bahwa hasil dari kegiatan Pengamanan Ibadah Minggu dan Himbauan Protkes Covid-19 5M, bisa dilihat bahwa Jemaat Gereja GBKP Laubaleng yang juga warga binaannya merasa aman serta nyaman dalam beribadah, wargapun menerima dan menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Kemudian saya sampaikan juga apabila kondisi tubuh terasa kurang sehat mereka segera berobat ke Puskesmas maupun tempat pelayanan kesehatan terdekat, mudah-mudahan seluruh warga binaannya dapat menerima dan melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan memutus penyebaran dan  penularan Covid-19 perlu adanya partisipasi masyarakat sendiri secara sukarela menjalankannya, mudah-mudahan dengan kerjasama semua pihak  dapat kita tangkal Pandemi Covid-19 sehingga Kabupaten Karo yang saat ini menyadang status Karo Zona Kuning Covid-19 menjadi Karo Zona Hijau Covid-19,” kata Jumarin. (BW GATUBIMA)

 

Tinggalkan Balasan