Himbauan ProtkesKaro InfoKesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

DI PASAR TIGANDERKET BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES 5M

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 05/Payung, Komsos, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Tiganderket, Karo

DI PASAR TIGANDERKET BABINSA KORAMIL 05/PAYUNG HIMBAU WARGA LAKSANAKAN PROTKES 5M

Views

Karo-Surakaro.com. Kamis 10/06/2021. Sampai saat di Tanah Karo masih tetap dilaksankaan kegiatan Himbuan Penegakan Protokol Kesehatan oleh Aparat TNI-Polri dan Pemerinatah Daerah Kabuapten Karo, dari TNI yaitu Kodim 0205/TK dalam hal ini Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga memerintahkan kepada seluruh personel Kodim 0205/TK secara berkelanjutan agar tetap melaksanakan himbauan penegakan protokol kesehatan kepada warga secara bergantian walaupun di hari libur dengan tujuan memutus dan mencegah mata rantai penularan Covid-19, juga dalam menyampaikan himbauan memakai cara yang humanis dan mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan edukatif  agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/Tanah Karo yaitu Serma Rossi. A. Purba dan Serda Hamdani Lubis, sesuai perintah dari Danramil 05/Payung Kapten Inf Krista Ginting melaksanakan himbauan penegakan protkes dan pemberitahuan agar jangan takut divaksin karena aman dan halal, sasarannya adalah warga yang sedang berada di tempat keramaian seperti di Pasar Tradisional Tiganderket, Bank/ATM BRI, Mini Market dan Kantor Pos yang ada di Jl. Singarimbun Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket  Kabupaten Karo, kegiatan ini juga sebagai bentuk pelaksanaan kegiatan Komsos sesuai perintah dari Komando Atas dan untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dalam merubah status Karo Zona Kuning Covid-19 ke Karo Zona Hijau Covid-19.

Serma Rossi A. Purba menerangkan bahwa kegiatan himbauan penegakan protokol kesehatan ini kami lakukan bertujuan agar warga dapat melaksanakan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, serta kami tambahkan  beretika saat batuk bersin meludah dan buang dahak, harapa kami hasil kegiatan himbauan ini dilaksanakan warga secara sukarela dan menerapkannya dalam kehiduoan sehari-hari, kamipun dalam melaksanakan kegiatan berdasarkan perintah Komando Atas juga sesuai aturan undang-undang yang berlaku”, Purba menutup keterangannya. (BW GATUBIMA).

Tinggalkan Balasan