HankamKodim 0205/TKKomunikasi SosialPersit KCKTNIWarta

KODIM 0205/TANAH KARO SELENGGARAKAN BIN KOMSOS DENGAN KBT

TNI, Kodim 0205/TK, Komsos, Silaturahmi, KBT, FKPPI, HIPAKAD, PPM, Kabupaten Karo, Persit KCK cabang XLI Dim 0205, Berastagi, Karo

KODIM 0205/TANAH KARO SELENGGARAKAN BIN KOMSOS DENGAN KBT

Views

Karo-Surakaro.com. Rabu 10/06/2021. Upaya menjalin serta menjaga tali silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan dengan warga oleh pihak Kodim 0205/Tanah Karo  di daerah binaan dengan cara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia atau KBT.

Kegiatan Komsos tersebut digelar (10/06) bertempat di Aula  Kodim 0205/TK  Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karto-Sumut sedangkan Tema kegiatan ini adalah  “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, tentunya kegiatanpun sudah sesuai dengan Protokol Kesehatan  Covid-19 5M yaitu yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, serta sudah disediakan alat pengkur suhu tubuh .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan Keluarga Besar TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205, FKPPI Kab. Karo, HIPAKAD Kab. Karo dan PPM Kab. Karo, kehadiran Dandim 0205/Tanah Karo diwakili oleh Mayor Inf Daulat Marpaung Kasdim 0205/Tanah Karo, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Komsos Kodim 0205/Tanah Karo dengan Keluarga Besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI dan KBT bersama TNI memperkuat nilai nilai Pancasila dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKR.

 

Kegiatan silaturahmi ini diselenggarakan dengan harapkan agar terus terjalin hubungan antara Kodim dan KBT yang semakin erat dan harmonis”, kata Kasdim.  Selanjutnya, tujuan akhirnya agar Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

Denghan adanya kegiatan komunikasi sosial ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pendahulu kita yaitu Veteran dan Pebabri yang telah lebih dulu  melaksanakan tugas dan berkarya untuk bangsa”, pungkasnya Kasdim 0205/TK menutup amanat. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan