Gereja dan Ibadah MingguHimbauan Protkes Covid-19Karo InfoKesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN HIMBAUAN PROTKES COVID-19 DI GEREJA KATHOLIK LAUBALENG

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 09/Laubaleng, Pam Gereja Katholik, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19, Laubaleng, Karo.

BABINSA KORAMIL 09/LAUBALENG LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN HIMBAUAN PROTKES COVID-19 DI GEREJA KATHOLIK LAUBALENG

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 01/08/2021.   Pengamanan kegiatan Ibadah Minggu umat Nasrani dan sambail memberikan himbauan agar warga melaksanakan Protokol kesehatan di Gereja Katholik  Laubaleng Jl. Kutacane Lr. Gereja Desa Laubaleng Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo-Sumut  dilaksanakan oleh Serka Eddy Alim Ginting Babinsa Koramil 09/Laubaleng Kodim 0205/Tanah Karo, kegiatan ini dibanerangi dengan penegakan protokol kesehatan Covid-19 serta dilaksanakan bersama pihak pengurus gereja, juga kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Kapten Inf J.E. Sembiring sebagai Danramil 09/LB.

Kegiatanm Pengamanan Ibadah Minggu dan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 pada hari ini (01/08) wajib diberikan oleh personil TNI khususnya Babinsa di wilayah binaan bekerjasama dengan pihak gereja maupun dengan pihak Polri dalam hal ini pihak Polres maupun Polsek dalam rangka memberikan pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani dalam menjalankan ibadah minggu, dalam kegiatanpun disampaikan juga himbuan protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air bersih mengalir atau mengunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing), Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas, yang bertujuan agar lingkungan gereja terbebas dari penularan Covid-19

Serka Eddy Alim Ginting saat melaksanakana tugasnya memberikan keteranan bahwa saya Babinsa Koramil 09/Laubaleng tetap bekerja sama denga pihak Gereja Katholik  Laubaleng Jl. Kutacane Lr. Gereja Desa Laubaleng maupun koordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Juhar agar tetap terjaga Sinergitas TNI-Polri dalam kegiatan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan, sehingga dapat dilihat warga yang beribadah sangat khidmat itu menunjukan merasa aman dan nyama juga lingkungan gereja terbebas dari Covid-19”, pungkasnya Ginting. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan