Gereja dan Ibadah MingguHimbauan Protkes Covid-19KesehatanKodim 0205/TKKomunikasi SosialTNIWarta

DI GEREJA GBKP SUKAJULU BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN HIMBAUAN PROTKES 5M

TNI, Kodim 0205/TK, Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Pam Ibadah Minggu, Himbauan Protokol Kesehatan, Covid-19,  Gereja GBKP, Sukajulu, Barusjahe, Karo

DI GEREJA GBKP SUKAJULU BABINSA KORAMIL 01/BARUSJAHE LAKSANAKAN PAM IBADAH MINGGU DAN HIMBAUAN PROTKES 5M

Views

Karo-Surakaro.com. Minggu 01/08/2021.  Serma Zulkarnain S. Milala Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo sambil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di desa binaan juga melaksanakan Pengamanan Ibadah Minggu serta melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 5M untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beragama Nasrani saat ibadah minggu, sesuai perintah Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf Alpen Sembiring,   .

Kegiatan pengamanan Ibadah Minggu dan Himbauan Protkes 5M yang dilaksanakan pada hari ini (09/05) di Gereja GBKP Sukajulu Jalan Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut dengan sasaran warg desa binaa yang datang ber ibadah, serta kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah serta mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan gereja.

Keterangan dari Danramil 01/Barusjahe Kapten Inf Alpen Sembiring bahwa kegiatan pengamanan dan himbauan protokol kesehatan di Gereja GBKP Sukajulu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, juga sebagai usaha  pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja,”ungkapnya lagi sebagai upaya terus mengajak warga agar tetap  menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”, tutupnya Kapten Inf Alpen Sembiring.

Sedangkan Serma Zulkarnain S. Milala juga menambahkan keterangan, yaitu selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan himbauan penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas) kepada warga yang beribadah, cara kami menyampaikan himbauanpun mengunakan bahasa yang mudah dimengerti dan ramah tamah agar warga menerima dan menerapkan protkes dalam kehidupan sehari-sehari secara sukarela,harapan kami para Bainsa dengan dilaksanakannya kegiatan ini warga dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan perintah dari pemerintah, hasil dfari kegiatan ini bisa langsung dilihat bahwa warga sudah memakai masker, memncuci tangan dan menjaga jarak, bahkan pihak gereja juga menyiapkan tempat cuci tangan, thermogun dan masker”. Pungkasnya Bang Zul. (BW GATUBIMA)

Tinggalkan Balasan